Makeup Tutorial Natural

Simple MakeUp Tutorial Untuk Terlihat Cantik dan Natural

Simple MakeUp Tutorial Untuk Terlihat Cantik dan Natural – Hello girls! Buat anda yang sedang belajar makeup, mungkin anda perlu tahu beberapa tutorial makeup yang mudah untuk terlihat cantik dan natural di cuaca dan iklim di Indonesia yang tidak menentu. Misalnya ketika kita membuka televisi, dan melihat sinetron, itu tuh, artis-artis pada make makeup full dengan contour dan alis tebal. Padahal ya, makeup itu banyak jenisnya dan bisa disesuaikan untuk berbagai macam acara! Kalau cuma ke indomaret, harus makeup tebal-tebal? Enggak kan? Makeup tidak perlu tebal-tebal sis! Yang penting itu terlihat cantik natural dengan makeup yang simple. Yuk ikuti beberapa tutorial makeup natural yang simple di bawah.

Jadi, langkah pertama yang akan kita lakukan adalah, mengaplikasikan cream BB atau fondasi atau cream CC atau kosmetik apapun yang kalian suka. Kali ini, saya akan mengaplikasikan cream BB karena saya suka makeup yang ringan dan juga tidak berat. Biasanya sih, saya lebih suka fondasi, hanya saja, saya merasa bahwa dalam tutorial ini lebih cocok untuk makeup cream BB. Cream BB itu sangat cocok untuk mereka yang tidak suka dengan tekstur fondasi yang tebal.

Setelah itu, anda dapat melakukan blushing warna kesukaan di sekitar area pipi anda. Beberapa wanita memang kurang menyukai blushing, karena mereka merasa bahwa warna yang dihasilkan blushing terlalu kuat dan terang. Untuk mendapatkan warna blushing yang natural, kamu bisa mengontrol berapa banyak bedak, ketimbang mengira-ngira berapa banyak yang akan anda usapkan di pipi. Usahakanlah untuk perlahan dalam mengaplikasikan bedak ini, ini akan membantu anda untuk mengontrol jumlah bedak untuk makeup yang natural.

Nah, tiba pada makeup pada area mata. Untuk membuat eyeshadow bertahan sepanjang hari, aplikasikanlah dasar eyeshadow atau cream shadow diatas kelopak mata anda. Dalam tutorial ini, saya menggunakan Maybelline Color Tatoo dengan warna keemasan. Jangan lupa untuk mengaplikaskan natural eyebrow color diantara garis pada alis anda.

Untuk eyeshadow, saya menggunakan Maybelline Quad eyeshadow palette in Copport Brown.

No.1 Aplikasikan ke semua lingkaran kelopak mata anda

No.2 Aplikasikan ke tulang di bawah alis mata anda, hanya untuk memberikan highlight

No.3 Aplikasikan ke soket mata anda. Aplikasikan secara halus dan perlahan.

Apa itu soket mata? Pertanyaan bagus. Lihat foto di bawah ya.

Gambar di atas adalah soket mata. Kalau masih belum tahu, coba sentuh pakai tangan anda sendiri, di atas bola mata anda, dan di bawah alis mata, ada tulang kan? Nah, dalam cangkang itu adalah soket mata anda. Biasanya sih, warna yang diaplikasikan pada bagian ini adalah warna yang gelap, sehingga membuat mata anda terlihat lebih besar dan terkesan dalam.

Selanjutnya, untuk membuat mata anda terlihat lebih besar dan tajam, aplikasikan beberapa eyeshadow di bawah mata anda. (untuk referensi, dapat lihat foto di atas, yang saya tandai dengan angka 1.)

Nah, untuk eyeliner, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat sedikit gambar di sudut mata anda (gambar 1). Lalu mulai pada pertengahan, gambar dan gabungkan kepada sayap yang pertama kali anda buat (gambar 2). Biasanya, metode ini akan memudahkan anda. Terkadang, ketika kita mengambar eyeliner, satu mata akan terlihat lebih besar ketimbang mata lainnya. Nah, dengan metode ini, kemungkinan untuk salah akan kecil. Kalaupun salah, anda bisa ambil coton bud, dan campurkan dengan eye remover untuk menghapusnya. Hapus sedikit demi sedikit, aplikasikan sedikit eyeshadow, dan gambar sekali lagi, perlahan dan steady.

Untuk Eyeliner bagian bawah, aku mengaplikasikan pensil mata hitam dari Maybelline dan setengah bagiannya, aku menggunakan eyeliner berwarna emas dari Silkygirl.

Untuk bagian bibir, saya ada 3 pilihan.

Pertama, anda bisa menggunakan Lip Ice. Lip Ice dapat memberikan efek natural pada bibir anda.

Yang kedua, lipstik, oleskan secara merata pada bibir anda. Usahakan jangan ditekan, ini untuk menghindari bibir anda berwarna sangat tebal.

Yang ketiga, saya dapat menggunakan Lip Tint/ Gloss Stain. Semacam lipstik, hanya saja ini memberikan efek gloss atau berkilau. Aplikasikan seperti lipstik, dan muach! Selesai! Saya jadi serasa artis korea!

Well, cukup sekian saja makeup tutorial yang simple kali ini. Saya harap anda dapat menikmati tutorial singkat dan simple ini! Di bawah adalah beberapa foto setelah makeup 😀

 

 

Baca JugaProduk Kecantikan Astalift Jelly Aquarysta

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: