Tips Alami Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Tips Alami Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Halo girls! kali ini ada tips Tips Alami Agar Wajah Terlihat Lebih Muda lho! Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil cantik dan ingin tampil awet muda pada sepanjang hidupnya. Tapi tampil muda, segar dan cantik itu membutuhkan proses dan kerja keras, dan kalau anda benar benar ingin dan berkomitmen ingin melakukannya, maka anda pasti bisa melakukannya. Jaman sekarang, banyak sekali produk produk kecantikan yang bisa mempercantik kita, namun jangan salah, produk kecantikan yang salah, juga bisa memperburuk kecantikan anda. Jadilah pribadi yang pintar dan pilihlah produk kecantikan yang telah teruji dan terpercaya.

Berikut ini adalah, beberapa tips kecantikan yang akan membuat anda tampil cantik dan terlihat lebih muda.

1. Antioksidan

Diet dengan bahan bahan makanan yang mengandung banyak antioksidan sangatlah bagus untuk perawatan kulit anda, kenapa? karena antioksidan dapat melindungi kulit dan wajah anda dari gejala penuaan dini. Berikut adalah beberapa buah yang mengandung antioksidan yang bagus untuk tubuh dan kulit anda tentunya.

  • Wortel dan Tomat

Wortel dan tomat mengandung banyak beta karoten yang merupakan sumber vitamin A. Beta karoten diubah menjadi vitamin setelah pencernaan. Selain bagus untuk mata, vitamin A juga bersifat antioksidan yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan kolagen.

  • Buah Jeruk

Buah Jeruk banyak mengandung vitamin C yang mengandung antioksidan. Vitamin C dalam buah jeruk juga dapat melindungi dan mencegah kulit terhadap penuaan dini dengan cara menetralisir radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu porduksi kolagen dalam kulit anda.

  • Alpukat

Taukah anda bahwa buah Alpukat mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat melawan penuaan dini dan mengandung kolagen untuk elastisitas kulit. Selain Vitamin C, alpukat juga mengandung beberapa lemak yang berperan penting dalam meningkatkan elastisitas kulit kita.

  • Kacang

Kolagen sangat penting untuk keutuhan dan elastisitas kulit. Kacang kacangan mengandung banyak asam lemak esensial yang turut membantu regenerasi kulit dengan meningkatkan produksi asam lemak dan kolagen. Asam lemak ini juga dapat membantu melembabkan kulit dan membersihkan senyawa anti inflamasi pada kulit.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan senyawa yang mengurangi efek oksidasi. Antioksidan hadir dalam minyak zaitun yang melindungi kulit anda terhadap pencemaran dan penerapan minyak zaitun sebelumnya atau setelah paparan sinar matahari dapat membantu dalam perlindungan kulit dari radiasi UV.

 

2. Minum Banyak Air Putih

Air Sangat berperan penting bagi tubuh kita. Jika tubuh kita mengalami kekurangan air, tubuh akan mengganti jumlah air yang kurang dengan mengalihkan cairan ke organ inti seperti jantung maupun hati, sehingga kulit kita jelas akan kekurangan air yang menyebabkan kerusakan kulit. Nah, untuk itu, kita harus menjaga kebutuhan air untuk tubuh agar selalu tercukupi (minimal 2 liter/hari).

 

3. Rajin rajinlah berolahraga

Berolahraga bukan hanya membantu anda untuk menjaga kebugaran tubuh, namun berolahraga secara teratur dapat membantu kulit anda dalam berbagai cara. Berolahraga dapat meningkatkan pasokan nutrisi dan oksigen dengan meningkatkan sirkulasi, membantu anda dalam produksi kolagen dan membantu anda dalam mengurangi stress. Semua efek ini dapat menyebabkan penurunan frekuensi uban, pengurangan jumlah penumpukan lemak di bawah kulit dan bahkan penyakit sejenis lainnya. Olahraga juga dapat membantu dalam mengurangi munculnya lingkaran hitam pada daerah mata anda. Berolahraga secara rutin dapat membantu anda terlihat lebih muda dan bersinar.

 

4. Tidur dengan posisi yang tepat

Tidur sangat penting untuk pemeliharaan fungsi optimal tubuh manusia. Jika tubuh kita kekurangan tidur. maka serum kadar kotrisol akan meningkat dengan pesat (kortisol adalah hormon yang merusak sel-sel kulit). Tidurlah 6-8 jam agar daoat membantu hormon pertumbuhan menjaga kulit kita agar tetap sehat. Posisi dimana kita tidur juga dapat mempengaruhi kulit, seperti tidur di samping akan menghasilkan lebih banyak tekanan pada kulit wajah yang dapat menambahkan lebih banyak lipatan atau kerutan pada kulit, jadi idealnya posisi tidur kita adalah terlentang.

 

5. Tetap Tersenyum

Entahlah.. tapi saya percaya dengan tetap tersenyum, anda akan awet muda! Jangan marah marah, nanti cepat tua lho! :p

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: