4 Jenis Makanan Penambah Darah yang Tepat Bagi Anda yang Sering Mengalami Anemia

4 Jenis Makanan Penambah Darah yang Tepat Bagi Anda yang Sering Mengalami Anemia – Anemia atau kekurangan darah merupakan sebuah penyakit yang sangat mengganggu kesehatan tubuh manusia dan yang juga menghambat manusia untuk beraktivitas atau bekerja dengan maksimal. Biasanya, penderita Anemia atau kekurangan darah akan mengalami kondisi tubuh yang mudah letih, lesu, dan lemah. Bahkan, pada umumnya, penderita Anemia juga akan mengalami sakit kepala atau pusing yang dinamakan Hipotensi atau tekanan darah rendah. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu dan juga sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia. Bila anda pernah mengalami hal tersebut atau bahkan sekarang ini masih sering mengalami hal tersebut, sebaiknya anda mulai membaca dengan seksama informasi yang ada dibawah ini agar penyakit anda bisa disembuhkan. Hal yang terpenting adalah anda jangan panik dan khawatir. Tak perlu cepat-cepat mengkonsumsi obat atau ke dokter karena ada cara mudah yang dapat anda lakukan untuk mengobati penyakit Anemia ini. Cara tersebut berkaitan dengan pola makan atau jenis makanan penambah darah yang harus anda sering konsumsi sampai anda sudah tidak lagi mengalami penyakit tersebut. Beberapa jenis makanan ini juga cukup mudah anda dapatkan dan bisa diolah atau dimasak sesuai selera dan keinginan anda.

4 jenis makanan penambah darah yang tepat bagi anda adalah:

• Buah-buahan
Memang tak semua jenis buah yang dapat menambah darah, namun ada beberapa jenis buah yang mengandung berbagai hal baik bagi tubuh anda khususnya untuk menambah darah. Buah-buahan tersebut seperti, tomat, jeruk, jambu biji, mangga, stroberi, pepaya, apel, buah naga, pisang, kesemek, alpukat, anggur, kurma, kiwi, sirsat, kismis, blewah, dan delima. Anda bisa memilih di antara berbagai jenis buah tersebut sesuai dengan selera atau kesukaan anda.

• Sayuran
Beberapa jenis sayuran yang dapat menambah darah anda adalah brokoli, kentang, lobak, sawi, kacang panjang, ubi, kol, dan bayam. Anda bisa mengolah atau memasak sayuran tersebut sesuai dengan keinginan anda. Hanya pastikan bahwa anda menggunakan bumbu yang sehat dan minyak yang rendah kolesterol seperti minyak zaitun agar setiap nutrisi dari sayuran tersebut tetap terjaga.

• Daging
Makanan berjenis daging sangat ampun untuk menambah darah. Beberapa jenis daging yang bisa anda pilih adalah daging merah yaitu daging sapi, daging kerbau, dan daging kambing, daging dan hati ayam, susu, telur, ikan, dan kerang.

• Kacang-kacangan
Anda juga bisa memilih kacang Almond, kacang hijau, kacang panjang, buncis, atau kacang merah sebagai makanan untuk menambah darah anda. Jenis makanan ini cocok dijadikan camilan.

Bila anda masih ingin mengetahui berbagai jenis makanan penambah darah yang lainnya, anda bisa mencari lebih banyak lagi informasi dari berbagai sumber. Namun, pastikan anda mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya.

Baca juga: 8 Makanan Ini Musuh Terburuk Lemak Untuk Diet

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: