Cara Memanjangkan Bulu Mata secara alami

6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dengan Mudah

Cara Memanjangkan Bulu Mata – Mata adalah magnet bagi setiap orang, hanya melalui mata seseorang bisa tahu apa yang sedang terjadi disekitarnya. Dalam hal riasan pun mata memiliki peran penting membuat make up terlihat lebih sempurna.

Sayangnya bulu mata yang pendek akan membuat make up menjadi terlihat tidak sempurna dan memaksa seorang wanita menggunakan bulu mata palsu atau maskara untuk membuat bulu mata lebih panjang dan lebat. Namun ketika bulu mata tersebut dilepas dan maskara dihilangkan saat itu pula bulu mata akan kembali ke bentuk semula.

Teknologi kecantikan yang semakin berkembang seperti saat ini tidak hanya menciptakan hair extension saja, namun ada juga bulu mata extension. Bulu mata sintetis akan dipasangkan ke bulu mata asli sehingga membuatnya lebih panjang. Cara ini lebih praktis karena tidak harus memasang bulu mata palsu yang merepotkan atau mengoleskan maskara berkali-kali.

Tetap saja ada kelemahan dari bulu mata extension ini karena dapat menyebabkan kerontokan pada bulu mata asli.

Memanjangkan Bulu Mata dengan Aman

Selain memanjangkan bulu mata dengan cara buatan atau instan, ada beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami dan tanpa efek samping yang bisa coba kamu lakukan.

Meski dilakukan dalam jangka waktu yang lama cara ini tidak akan membawa pengaruh buruk terhadap kesehatan maupun bulu mata kamu yang asli.

Cara Memanjangkan Bulu Mata
Cara Memanjangkan Bulu Mata

Bagi kamu yang ingin memanjangkan bulu matanya, simak beberapa cara memanjangkan bulu mata berikut ini:

1. Minyak Fenugreek

Biji dan minyak fenugreek tidak hanya bisa digunakan sebagai pelancar dan memperbanyak ASI, namun juga bisa digunakan sebagai pemanjang bulu mata yang alami.

Memang masih banyak masyarakat Indonesia belum familiar dengan biji satu ini karena asalnya dari Yunani. Untuk mendapatkan minyak ini pun tidak mudah, hanya bisa ditemukan di supermarket besar saja.

Jika menemukan minyak fenugreek kamu bisa mengoleskan minyak tersebut di bulu matamu sebelum tidur.

Setelah itu biarkan semalaman agar minyak ini meresap sempurna, pagi harinya bilas bersamaan saat kamu bangun untuk membersihkan wajah.

2. Minyak Biji Rami

Minyak biji rami menjadi salah satu cara memanjangkan bulu mata yang efektif dan efisien. Hal itu dikarenakan di dalam minyak biji rami terdapat asam omega 3 dan juga asam lemak linoleat yang aman bisa digunakan sebagai perangsang pertumbuhan bulu rambut.

Mengaplikasikannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak biji rami sebelum tidur, kemudian diamkan semalaman. Saat pagi hari bersihkan dengan menggunakan air biasa dan lanjutkan dengan mengeringkan wajahmu.

Jadikan hal ini rutinitasmu menjelang tidur malam untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Minyak Wijen

Minyak wijen adalah hasil dari ekstraksi biji wijen yang telah disangrai kemudian ditumbuk. Minyak ini bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan folikel agar bulu mata dapat tumbuh dalam waktu singkat dan tanpa hambatan.

Selain itu, minyak ini juga terbukti sebagai pelindung bulu mata dari paparan sinar UV yang berbahaya bagi kesehatan.

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak wijen pun sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan minyak wijen pada bulu rambut secara sebelum tidur. Selanjutnya basuh bulu mata dengan air biasa saat mencuci muka di pagi hari.

Melakukan cara ini secara teratur terbukti bisa membuat bulu mata tumbuh secara cepat.

4. Minyak Pohon Teh

Mungkin kamu masih awam dengan minyak yang satu ini dikarenakan tidak mudah untuk ditemukan. Minyak pohon teh adalah minyak yang dihasilkan dari destilasi daun melaleuca alternifolia yang dikenal juga dengan sebutan tea tree oil.

Manfaat dari minyak ini cukup banyak, mulai dari penyubur rambut, mengobati kulit kering, mengobati luka gores, mengobati infeksi, luka bakar dan dapat digunakan sebagai pemanjang bulu mata secara alami.

Caranya pun sama dengan cara sebelumnya yaitu dengan mengoleskan minyak tersebut ke bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman kemudian bersihkan pada pagi hari.

Baca juga: Cara Mengatasi Mata Bengkak dan Kulit Kering

5. Lidah Buaya

Lidah buaya selama ini bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Selain bisa digunakan untuk menyuburkan rambut, lidah buaya ini juga dapat digunakan sebagai pemanjang bulu rambut secara alami.

Kandungan karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan juga zat besinya dipercaya bisa digunakan sebagai pemanjang rambut maupun bulu mata.

Caranya pun sangat mudah sekali yaitu dengan mengambil gel lidah buaya, kemudian oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air biasa.

Lakukanlah cara ini sebanyak 1 – 2 kali sehari. Lakukan hal ini secara konsisten dan teratur agar  bulu mata bisa tumbuh subur.

Cara Memanjangkan Bulu Mata secara alami
Cara Memanjangkan Bulu Mata secara alami

6. Santan

Santan murni dan kental dipercaya bisa digunakan untuk kesehatan rambut. Kandungan lemak, omega 3, lemak omega 6, kalori dan lain sebagainya dipercaya bisa digunakan sebagai pemanjang rambut dan bulu mata yang alami.

Cara pembuatan santan untuk bahan pemanjang bulu mata ini pun sangat mudah. Parut kelapa yang sudah tua, kemudian tambahkan sedikit air, remas-remas parutan kelapa tersebut hingga keluar sarinya, kemudian peras untuk memisahkan santan dari ampasnya.

Ingat, perasan pertamalah yang bisa digunakan untuk pemanjang bulu mata alami. Oleskan santan tersebut menggunakan cotton bud ke bulu mata, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara alami memang tidak bisa instan namun membutuhkan konsistensi dan kesabaran dalam melakukannya. Berbeda dengan cara instan yang dapat membuat bulu mata terlihat panjang dalam waktu singkat namun efek sampingnya berbahaya untuk kesehatan.

Agar aman dan tanpa efek samping lakukanlah beberapa cara memanjangkan bulu mata seperti yang dijelaskan di atas dengan benar dan rutin agar hasilnya terlihat maksimal.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply