Cara Memutihkan Ketiak Hitam Bandel

6 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Bandel dalam Waktu Singkat

Cara Memutihkan Ketiak – Ketiak yang hitam menjadi masalah bagi semua orang tanpa memandang itu pria atau wanita. Apalagi bagi orang yang suka menggunakan t-shirt tanpa lengan, ketiak hitam bisa menjadi masalah serius karena akan mudah terlihat oleh orang lain.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam, salah satunya suka mencukur bulu ketiak dengan teknik yang salah. Menghilangkan bulu ketiak dengan cara yang salah hanya akan memperburuk keadaan dan akan membuatnya semakin berwarna hitam.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan pada area ketiak adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Karena cara ini sudah terbukti digunakan oleh orang tua kita dahulu dan terbukti tanpa efek samping sama sekali.

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Bandel
Cara Memutihkan Ketiak Hitam Bandel

Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai bagian dari cara memutihkan ketiak paling aman dalam waktu singkat:

1. Kunyit

Kunyit adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan area ketiak paling aman. Selain digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah pencernaan, kunyit juga terbukti efektif untuk mengatasi ketiak hitam membandel.

Memutihkan ketiak dengan menggunakan kunyit ini pun sangat mudah dilakukan yaitu dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan mentimun. Mentimun dengan bubuk kunyit ini menjadi bahan alami paling ideal untuk mengatasi noda hitam dan sekaligus akan menyamarkannya.

Untuk mengaplikasikan bahan alami ini kamu cukup mencampurkan bubuk kunyit dengan mentimun yang sudah dihaluskan atau di parut, tempelkan pada ketiak lalu diamkan selama 20 menit.

Lakukan hal ini sebanyak 2 – 3 kali seminggu agar hasilnya menjadi lebih maksimal.

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Kering dalam Sekejap Mata

2. Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah pada gigi dan mulut namun juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan ketiak secara alami.

Memutihkan ketiak dengan menggunakan pasta gigi ini pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan pasta gigi seujung jari ke ketiak secara rata, diamkan selama 15 – 20 menit. Lakukan hal ini rutin agar hasilnya menjadi lebih maksimal.

Disamping itu, hindari mengaplikasikan pasta gigi pada permukaan kulit ketiak yang luka karena hal tersebut dapat menyebabkan rasa perih pada luka.

3. Yoghurt

Yoghurt tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan namun juga dapat digunakan untuk memutihkan ketiak. Jenis yoghurt yang bisa dijadikan sebagai pemutih ketiak adalah yoghurt tawar yang mana tidak memiliki kandungan gula di dalamnya.

Untuk bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami dalam memutihkan ketiak, yoghurt harus dicampurkan dengan susu. Susu mengandung kandungan asam laktat sehingga ketika dicampurkan dengan yoghurt akan membuat kulit ketiak yang tadinya hitam dapat terlihat lebih putih.

Campurkan 3 sdm yoghurt dengan 2 sdm susu lalu aduk rata kedua bahan tersebut hingga membentuk pasta lalu oleskan ke ketiak. Diamkan 40 – 60 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat agar hasil lebih maksimal.

4. Minyak Kelapa

Selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Bahan ini tidak hanya bermanfaat sebagai penebal rambut, namun juga dapat digunakan sebagai pemutih pada area ketiak karena kandungan vitamin E pada minyak kelapa dipercaya dapat melembapkan dan mencerahkan kulit.

Agar hasilnya menjadi maksimal kamu bisa mencampurkan minyak kelapa dengan kulit jeruk karena mengandung vitamin C tinggi. Caranya adalah dengan memblender kulit jeruk tersebut, setelah lembut berikan tetesan minyak kelapa. Aduk hingga benar-benar merata.

Jika kedua bahan sudah bercampur sempurna, oleskan ke ketiak secara merata disertai pijatan lembut karena butiran kasarnya bisa menjadi scrub alami untuk ketiak.

Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Baking Soda

Selain bermanfaat untuk membuat kue, baking soda juga bermanfaat sebagai salah satu bahan untuk memutihkan ketiak. Memutihkan ketiak dengan baking soda ini pun cukup mudah untuk dilakukan.

Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sdm baking soda dengan 1 sdm air. Aduk hingga benar-benar menjadi pasta. Setelah itu jadikan baking soda sebagai scrub alami untuk memutihkan kulit ketiak.

Oleskan pada area ketiak secara merata sambil di pijat lembut. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

6. Madu dan Mentimun

Cara memutihkan ketiak secara alami berikutnya bisa dengan menggunakan madu dan mentimun. Agar cara ini berhasil gunakan madu asli yang tidak punya campuran bahan lain karena terlalu banyak campuran justru tidak akan bagus untuk kulit. Selain itu madu ini bisa dicampurkan dengan mentimun yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit ketiak hitam yang membandel.

Cara memutihkan ketiak menggunakan madu dan mentimun ini adalah dengan menghaluskan mentimun lalu dicampurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan sambil melakukan pijatan lembut pada seluruh permukaan ketiak, setelah itu diamkan selama 4 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Cara Memutihkan Ketiak Hitam
Cara Memutihkan Ketiak Hitam

Tips Mencegah Ketiak Hitam Kembali

Ketiak yang tidak dirawat teratur dapat menghitam kembali karena disebabkan oleh beberapa faktor. Dengan menghindari hal itu sedini mungkin maka kulit ketiak tetap putih dan terawat.

Salah satu faktor yang dapat membuat ketiak kembali menjadi hitam adalah mencukur bulu ketiak dengan teknik yang salah. Selain itu mencukur ketiak tanpa menggunakan cream juga dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi iritasi.

Pastikan juga kulit ketiak selalu dalam kondisi bersih ketika melakukan aktivitas dan hindari menggunakan deodorant yang banyak mengandung alkohol. Deodorant yang dianjurkan adalah yang mengandung biji bunga matahari. Dengan kandungan yang ada pada biji bunga matahari, kulit ketiak menghitam kembali dapat dicegah.

Demikianlah cara memutihkan ketiak yang bisa coba kamu lakukan, semoga bermanfaat.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply