Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

6 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Paling Sukses

Cara Memutihkan Kulit – Memiliki kulit putih di seluruh tubuh menjadi impian hampir setiap wanita Indonesia terutama bagi mereka yang memiliki kulit kusam dan sedikit berwarna gelap. Berbagai usaha pun coba dilakukan orang untuk memutihkan kulit mulai dari suntik putih, menggunakan produk pemutih kulit, jarang keluar rumah dan lain sebagainya.

Namun cara yang salah justru akan menyebabkan lapisan kulit menjadi rusak, contohnya adalah menggunakan produk pemutih yang mengandung merkuri. Pemakaian jangka panjang akan merusak kulit bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Oleh sebab itu cara yang tepat perlu dilakukan.

Jika kamu ingin memutihkan kulit, gunakanlah cara alami memutihkan kulit. Disamping biayanya murah, menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit juga aman tanpa efek samping sama sekali apabila digunakan dalam jangka panjang.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Berikut bahan alami yang bisa coba kamu gunakan untuk memutihkan kulit.

1. Putih Telur

Selain digunakan untuk perawatan wajah, putih telur juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan kulit secara alami karena putih telur dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit.

Untuk mengatasi kulit kusam dan berwarna gelap menggunakan putih telur ini pun sangat mudah dilakukan yaitu dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok hingga berbusa. Agar tidak terlalu amis, kamu bisa menambahkan madu dan juga jeruk nipis lalu kocok kembali kedua bahan tersebut.

Sapukan ke seluruh permukaan kulit secara merata lalu diamkan selama 30 menit hingga kulit terasa mengencang lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini rutin agar hasilnya maksimal.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Kulit Berminyak Terbukti paling Efektif.

2. Air Beras

Cara memutihkan kulit selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan air beras. Air beras tidak hanya digunakan sebagai pemutih wajah namun juga dapat digunakan sebagai pemutih kulit. Bahkan saat ini pun banyak produk skin care yang menggunakan bahan dasar beras seperti sabun beras dan lain sebagainya.

Air bekas cucian beras ini mengandung asam ferullic atau alantoin yang berfungsi sebagai pelindung dan pemutih kulit. Untuk memutihkan kulit menggunakan air beras ini pun sangat mudah dilakukan. Saat kamu mencuci beras, buang air beras pada cucian pertama kemudian sisihkan atau tampung pada sebuah wadah air pada cucian kedua.

Diamkan selama 30 menit air bekas cucian beras tersebut setelah itu gunakan air endapannya sebagai lulur alami. Diamkan selama 15 menit ditubuh setelah itu bilas dengan menggunakan air biasa.

3. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga tidak mengherankan jika banyak skin care yang menjadikan lemon sebagai bahan dasarnya. Sebagai contohnya adalah serum dengan ekstrak lemon, dan lain sebagainya.

Untuk memutihkan kulit menggunakan lemon ini pun sangat mudah yaitu dengan membelah lemon menjadi dua bagian, kemudian ambil sari lemonnya dan oleskan pada tubuh. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan dianjurkan mandi setelahnya.

Selain digunakan sebagai pencerah kulit alami, lemon juga dapat kamu gunakan sebagai bleaching alami untuk membuat kulit kamu putih merona dalam waktu singkat.

4. Bengkuang

Bengkuang merupakan salah satu buah yang banyak digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk skin care wajah maupun kulit. Hal itu karena ekstrak bengkuang mengandung vitamin B dan C yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan membuat kulit lebih cerah dan tampak  putih.

Cara untuk memutihkan kulit tubuh dengan menggunakan bengkuang pun sangat mudah sekali yaitu dengan mengambil bengkuang yang masih segar, kupas, dan kemudian parut hingga benar-benar lembut.

Lanjutkan dengan memeras sari bengkuang hingga keluar. Diamkan semalaman lalu jadikan endapan sari bengkuang terebut sebagai lulur kemudian bilas dengan air bersih seperti biasa.

Cara memutihkan kulit ini cukup efektif untuk membuat kulit lebih putih jika dilakukan rutin setiap hari.

5. Susu

Salah satu bahan alami terbaik untuk mencerahkan dan memutihkan kulit adalah susu. Di dalam susu terdapat kolagen yang berguna untuk membuat kulit terasa kenyal dan tidak berkerut.

Selain mengandung kolagen, susu ini juga kaya akan vitamin D yang bermanfaat sebagai produksi kolagen. Ada juga vitamin B6 pada susu yang bisa bermanfaat untuk merawat maupun sebagai penjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

Untuk memutihkan kulit menggunakan susu kamu perlu mencampurkan segelas susu dengan 4 sdm madu yang kemudian dioleskan pada seluruh tubuh.

Setelah mengoleskan kedua bahan alami tersebut pada permukaan tubuh, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih ketika mandi.

Cara yang lebih efektif lagi adalah dengan mandi susu. Namun mandi susu membutuhkan susu murni maupun bubuk, kemudian masukkan susu ke dalam bath up. Gunakan berendam selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air biasa.

Cara Memutihkan Kulit
Cara Memutihkan Kulit

6. Strawberry

Buah ini memiliki rasa manis dengan sedikit asam. Selain enak dijadikan jus, buah ini juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Strawberry dipercaya bisa memutihkan gigi secara alami dan dapat dijadikan sebagai salah satu bahan alami pemutih kulit.

Cara mengaplikasikannya dengan menghaluskan strawberry tersebut kemudian campurkan dengan susu hingga kedua bahan mengental lalu gunakan sebagai lulur.

Lakukan hal ini setiap 2 kali sehari saat mandi pagi dan sore. Penggunaan secara teratur bisa membuat kulit lebih putih dan cerah berseri alami.

Memutihkan kulit secara alami memang tidak akan instan terlihat hasilnya. Namun menggunakan bahan alami aman digunakan untuk jangka panjang.

Oleh sebab itu bagi kamu yang ingin memutihkan kulit secara alami, bisa mencoba satu per satu cara memutihkan kulit seperti yang telah dijelaskan di atas secara teratur untuk hasil maksimal.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply