Cara Memutihkan Wajah

6 Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami Ramah Lingkungan

Cara Memutihkan Wajah – Wajah menjadi area kulit paling gelap dibandingkan dengan area tubuh lainnya karena sering terpapar langsung sinar matahari dan jika dibiarkan terus menerus akan berdampak buruk bagi wajah. Hasilnya wajah akan terlihat lebih gelap dan kusam.

Pria mungkin tidak bermasalah dengan hal itu namun bagaimana dengan wanita?

Tentunya ini menjadi masalah serius bagi seorang wanita karena sebagian wanita menginginkan wajahnya putih dan menganggap tolak ukur kecantikan adalah seberapa putih atau cerah kulitnya. Oleh sebab itu banyak dari mereka yang berusaha keras untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, terutama area wajah.

Cara Memutihkan Wajah

Jika kamu salah seorang wanita yang mendambakan wajahnya lebih putih dan cerah, simak cara memutihkan wajah paling sukses menggunakan bahan alami berikut ini:

1. Masker Tomat

Cara memutihkan wajah pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan masker dari tomat. Tomat tidak hanya memiliki kandungan vitamin A, namun juga kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C tersebut dapat mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami.

Untuk memutihkan wajah dengan menggunakan tomat, kamu hanya perlu menjadikan bahan tersebut sebagai masker. Caranya pilihlah tomat yang sudah berwarna merah, hindari tomat yang kekuningan. Setelah itu parut tomat hingga benar-benar lembut.

Oleskan atau tempelkan tomat tersebut ke wajah, diamkan selama 20 menit hingga benar-benar kering lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Putih Telur

Putih telur tidak hanya bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori namun juga bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit pada area wajah.

Cara untuk memutihkan wajah menggunakan putih telur ini dengan mengocok putih telur ayam kampung hingga benar-benar mengembang, setelah itu tempelkan ke wajah sebelum tidur. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.

Jadikan ini sebagai rutinitas sebelum tidur untuk membuat wajah kamu putih dalam waktu singkat.

3. Lemon

Cara memutihkan wajah berikutnya menggunakan lemon. Lemon tidak hanya digunakan untuk menurunkan berat badan, namun juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Tidak mengherankan jika saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasar kosmetik mereka.

Kandungan vitamin C dari lemon sangat tinggi sehingga bisa digunakan sebagai pencerah dan pemutih wajah hingga ke tingkat maksimal. Untuk mencerahkan wajah menggunakan lemon ini sangat mudah dilakukan.

Kamu hanya perlu mencari buah lemon dengan kondisi masih segar, setelah itu belah lemon menjadi dua bagian. Peras lemon tersebut kemudian oleskan sari lemonnya ke wajah lalu diamkan selama 15 menit atau lebih hingga benar-benar mengering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Karena termasuk cara alami, maka tidak akan memiliki efek samping meski hal ini sering dilakukan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa melakukan hal ini tiga kali dalam seminggu sehingga wajahmu terlihat cerah dan berwarna putih.

Baca juga: 6 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Paling Sukses

4. Bengkuang

Bukan menjadi rahasia lagi jika bengkuang tidak hanya bisa digunakan untuk mencerahkan kulit tubuh secara alami, namun juga dapat digunakan sebagai bahan pemutih wajah. Selain mengandung  vitamin  C yang tinggi, bengkuang juga mengandung protein, lemak baik, karbohidrat, dan lain sebagainya yang juga bagus untuk kesehatan tubuh.

Untuk memutihkan wajah secara alami menggunakan bengkuang ini pun sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan bengkuang dalam kondisi masih segar, kupas kulit bengkuang, kemudian parut hingga benar-benar lembut. Peras dan ambil sari bengkuang, kemudian diamkan air parutan tersebut semalaman. Buang air bengkuang tersebut kemudian sisakan endapannya, gunakan sisa endapan sari bengkuang tersebut untuk dijadikan masker.

Oleskan masker bengkuang ke area wajah hingga leher lalu diamkan hingga benar-benar kering. Setelah, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak tiga kali seminggu agar wajah cepat terlihat putih bersih.

5. Jeruk Nipis

Selain lemon, jeruk nipis ini juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis dipercaya dapat digunakan untuk mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami.

Untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini pun sangat mudah dilakukan. Kamu tinggal membelah jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian olesan jeruk nipis tersebut ke seluruh area permukaan wajah lalu diamkan hingga kering. Setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Cara memutihkan wajah secara alami menggunakan jeruk nipis ini tidak dianjurkan pada wajah yang berjerawat karena dapat menimbulkan reaksi rasa perih akibat luka dipermukaan kulit akibat jerawat.

6. Pepaya

Pepaya tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, namun juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan dalam pepaya yang bisa digunakan untuk pencerah wajah adalah vitamin C, E, juga antioksidan yang dapat menutrisi dan juga melembapkan kulit wajah.

Untuk memutihkan wajah menggunakan pepaya pun sangat mudah yaitu haluskan pepaya, setelah lembut gunakanlah pepaya tersebut sebagai masker. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Lakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar hasilnya cepat terlihat.

Cara Memutihkan Wajah dengan bahan alami

Penyebab Kulit Kusam dan Tidak Cerah

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan terlihat tidak putih. Kulit yang terlalu kusam perlu dihindari karena akan menyebabkan  wajah terlihat tidak menarik.

Hal yang dapat menyebabkan kulit menjadi terlihat kusam ini adalah menumpuknya sel kulit mati pada wajah sehingga menyebabkan regenerasi kulit jadi terhambat. Sel kulit mati yang menumpuk ini biasa disebabkan oleh penuaan dini, zat polutan, sinar ultraviolet, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu agar proses mencerahkan wajahmu tidak terhambat, kamu perlu mencegah dan menghindari beberapa penyebab kulit menjadi kusam diatas.

Walaupun butuh waktu, memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami lebih baik dibandingkan dengan cara instan seperti suntik pemutih, bleaching dan lain sebagainya akan membuat lapisan kulit menjadi mudah rusak dan akan mengakibatkan wajah menjadi pucat.

Lakukan cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami seperti yang telah dijelaskan di atas secara teratur agar hasilnya terlihat dalam waktu singkat. Selamat mencoba.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply