makanan khas semarang

6 Makanan Khas Semarang Lezat, Enak dan Harganya Terjangkau

6 Makanan Khas Semarang Lezat, Enak dan Harganya Terjangkau – Kota Semarang adalah Ibukota dari Jawa Tengah ini, sudah menjadi destinasi para wisatawan. Kota yang terkenal dengan ikon Simpang Limanya memiliki beberapa tujuan wisata yang terkenal. Jika anda sudah pernah mengunjungi kota Semarang dan mengelilingi kota ini, mungkin anda mengenal destinasi wisata terkenal seperti Lawang Sewu, Klenteng Sam Pho Kong, Gereja tua, Simpang lima dan masih banyak lagi tujuan wisata lainnya.

Tentunya anda juga setuju kalau Kota Semarang bukan hanya terkenal karena destinasi pariwisatanya, tetapi juga akan kuliner makanan khas Semarang. Kota ini juga merupakan kota kuliner yang dipenuhi oleh banyak makanan-makanan enak. Tak cukup sehari untuk mencoba berbagai makanan enak dan harganya terjangkau yang ada di kota ini.

Inilah daftar makanan khas Semarang yang memiliki cita rasa lezat, enak dan harganya terjangkau yang bisa anda nikmati jika berkunjung ke kota ini.

  • Lumpia Semarang. Makanan ini memang sangat dikenal dan sudah menjadi makanan khas dari ibukota Jawa Tengah ini. Jika anda berkunjung ke kota ini pasti anda akan menyempatkan untuk membawa buah tangan khas Semarang yang satu ini.

makanan khas semarang

  • Bandeng Presto. Yang satu ini juga sudah menjadi ikon bagi kota Semarang. Bandeng presto yang sudah dibumbui dengan cita rasa yang tinggi dan dikemas dengan sistem Vacuum. Maka Bandeng presto ini jika belum dibuka kemasannya mampu disimpan dilemari es hingga satu bulanan. Bandeng ini pun sangat laris untuk oleh-oleh para wisatawan, karena anda dapat menggorengnya dirumah dan memakannya disaat masih panas.

  • Babat Gongso. Babat gongso juga sangat populer menjadi makanan khas dari kota Senarang. Babat empuk yang dibumbui dengan beberapa rempah dan kecap manis memiliki rasa yang sangat nikmat untuk disantap. Selain babat gongso anda juga harus mencoba menu lain dari warung babat gongso yang juga tak kalah enaknya yaitu nasi goreng babat.

  • Tahu Gimbal. Tahu Gimbal dapat anda temui disekitaran bundaran taman KB Semarang. Gimbal yang dijual bentuknya seperti bakwan yang digoreng namun ditengah-tengahnya ada udangnya. Gimbal akan disajikan dengan dipotong-potong kemudian dikombinasikan dengan kupat, tahu, kol mentah, toge dan bumbu kacang dijadikan satu.

  • Tahu Pong. Tahu pong juga memiliki rasa yang khas. Mungkin tahu pong jarang ditemukan diluar kota. Kalau Cirebon punya tahu gejrot, maka dari Semarang memiliki tahu pong. Tahu kopong yang disiram dengan kuah saus rasa yang khas.

  • Wingko Babat. Wingko babat merupakan makanan ringan dari kota Semarang yang terbuat daru ulenan beras dan juga kelapa yang dibakar. Rasanya manis bercampur gurih dari wingko babat akan membuat lidah anda ketagihan dan tak cukup untuk memakan satu wingko babat. Sangat cocok untuk oleh oleh ketika berkunjung ke Semarang lho!

Itulah 6 Makanan khas Semarang yang enak rasanya dan juga harga sangat terjangkau. Anda dapat menikmati setiap suapan jika anda mencoba makanan-makanan lezat tersebut. Jika anda hendak melancong ke Semarang, pastikan bahwa anda menikmati keenam makanan yang sudah disebutkan diatas. Selamat menikmati.

Baca jugaMakanan Khas Malang Wajib Dicoba dan Sayang Jika Dilewatkan

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: