Bagaimana Cara Memasak dan Menggoreng Daging

Bagaimana Cara Memasak dan Menggoreng Daging

Bagaimana Cara Memasak dan Menggoreng Daging – Halo bunda, masih di www.resepkakak.com. Nah topik kali ini adalah tentang Bagaimana Cara Memasak dan Menggoreng Daging yang baik agar daging yang dihasilkan terasa lembut dan enak tentunya. Tentunya dalam mengolah daging itu, bisa dengan metode yang berbeda beda, contohnya saja dengan cara merebus daging, atau dengan cara memanggangnya. Nah kali ini saya akan mencoba untuk membahas beberapa tips jitu tentang bagaimana cara membuat daging goreng yang empuk dan tentunya agar tidak bosan buat anggota keluarga tercinta.

Dalam mengolah daging dengan cara digoreng itu tentunya gampang dan tidak susah untuk pemula sekalipun. Ingat ya bun, dalam dunia memasak itu, yang diperlukan bukanlah talenta ataupun bakat, yang diperlukan itu adalah “ingin belajar” dan “ketelitian”.

Jadi sebelum kita menggoreng daging itu, pertama kita harus memotong daging menjadi beberapa ukuran tergantung selera anda. Pastikan bahwa potongan daging tersebut sudah diberi bumbu. Setelah itu, pukul-pukul daging dengan menggunakan pemukul agar daging tersebut agak lembut, dan goreng dalam minyak yang banyak dengan temperatur minyak yang sedang.

Bagaimana Cara Memasak dan Menggoreng Daging

Berbeda dengan menggoreng daging, menggoreng ikan juga ada beberapa cara dan tips nya yang perlu kita perhatikan. Tentunya yang paling utama dan paling perlu kita perhatikan itu adalah saat memilih ikan yang hendak kita beli. Pastikan ikan tersebut adalah ikan yang berkualitas bagus dan segar. Ikan yang segar biasanya akan memiliki tekstur daging yang masih kenyal dan baunya tidak amis atau busuk, selain itu, mata ikan yang segar pastinya akan terlihat bening.

Selanjutnya yang perlu anda perhatikan dalam menggoreng ikan adalah membersihkan sisik ikan dan isi perutnya. Cucilah sampai darah ikan benar benar hilang dan bersih.

Tips: Lumurilah jeruk nipis atau daun jeruk pada ikan yang telah anda cuci, agar tidak terlalu amis. Setelah beberapa saat, cuci kembali ikan tersebut hingga bersih dan tiriskan.

Sebelum memasak atau menggoreng ikan, ada baiknya untuk merendam ikan terlebih dahulu selama 10 sampai 20 menit. Perendaman ini bertujuan agar rasa ikan nantinya benar benar gurih dan enak. Apalagi kalau saat merendam itu, bunda pakai bumbu merendamnya, duh, enak deh nanti pokoknya bun.

Setelah itu, panaskan minyak, dan masukkan ikan kedalam wajan dengan api sedang. Menggoreng ikan dengan api sedang akan membuat daging ikan matang dengan sempurna dan teksturnya yang lembut dan enak. Perlu diperhatikan juga bunda, kalau waktu menggoreng ikan itu, ikannya jangan berlebihan, apalagi kalau ikannya besar besar, gorengnya satu persatu saja atau dua ekor, biar ikannya bisa matang sempurna.

Nah, menggoreng daging itu sangat mudah bukan? Semoga tips ini bermanfaat untuk anda ya bun, selamat mencoba. 🙂

Baca juga: Bagaimana Cara Memasak Daging Sapi Biar Empuk Dan Enak

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply