cara merebus daging

Bagaimana Cara Merebus Daging Sapi Biar Empuk Dan Enak

Bagaimana Cara Merebus Daging Sapi Biar Empuk Dan Enak – Halo bunda, masih di www.resepkakak.com. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cara memasak daging, tentunya biar daging tersebut empuk sayang. Mengolah daging itu (khususnya daging sapi) tentu saja tidak bisa sembarangan, soalnya kan harga daging itu mahal, selain itu daging itu juga mudah sekali rusak. Daging itu tidak sama loh bun dengan telur, kalau telur sih masih bisa kita bereksperimen dengannya, nah kalau daging kita coba ini itu, nanti rasanya gak enak, atau dagingnya keras enggak bisa digigit.

Daging itu salah satu sumber protein yang sangat disukai anak-anak sampai orang dewasa sekalipun, siapa sih yang tidak suka daging, yakan? Yah lain hal kalau anda vegetarian ya bun, haha. Nah kali ini saya akan berbagi penggalaman pribadi yang ampuh kalau ingin memasak daging, tentunya biar daging tersebut menjadi empuk.

Daging sapi, dikatakan sebagai sumber protein juga bukan hanya sekedar bualan semata, karena dalam setiap 100 gram daging sapi itu ada 26 gram protein dan 15 gram lemak. Loh banyak juga ya bun, lemaknya? Iya jadi harus jaga diri ya bun, hati-hati ndut, kalau bisa jangan lupa berolahraga biar seimbang. šŸ™‚

Yah kalau ngomongin masalah berat badan, pastinya sensitive yakan bun? Tapi siapa sih yang tahan dengan rasa daging sapi? Rasanya ingin selalu “besok baru diet” kepada semua orang yang bilang anda gendut, haha. Selain rasanya yang enak, daging sapi juga mengandung vitamin D, Zinc, fosfor dan zat besi yang tentunya sangat baik untuk tubuh kita dan anak-anak kita.

Hal yang perlu bunda perhatikan saat membeli daging itu ya simple, jangan mudah tergoda dengan harga murah. Karena bisa jadi daging dengan harga murah tersebut, kualitasnya kurang baik. Cermat-cermat lah memilih daging yang berwarna merah dan segar serta tidak berair. Daging yang bagus memiliki tingkat kekenyalan yang cukup dan aromanya yang masih segar. Tingkat kekenyalan dari daging tersebut dapat bunda coba dengan cara menekan-nekannya dengan jari tangan anda.

cara merebus daging

cara merebus daging

Dalam mengolah daging yang baik juga tidak bisa sembarangan bunda, biasanya kalau ingin memasak daging, pastinya kita rendam dahulu dagingnya yakan? Nah perlu diperhatikan juga kalau mencuci atau merendam daging terlalu lama, bisa saja menghilangkan kandungan gizi yang ada dalam daging tersebut. Selain itu, merendam daging kalau terlalu lama, bisa membuat warna daging menjadi pucat dan tidak segar lagi. Selain itu, merendam daging kalau terlalu lama bisa membuat daging menjadi keras dan susah dimasak. Jadi hati-hati ya bun, jangan sampai kelupaan sama dagingnya.

Tips: Sebelum anda memasak daging, taburkanlah garam ke potongan daging yang sudah bunda potong menjadi beberapa bagian. Misalkan daging yang ingin anda masak adalah 1kg, maka taburkanlah garam sebanyak 5gr garam. Garam itu ya bun, bisa membantu menghancurkan protein yang ada pada daging, jadi dagingnya nanti akan terasa lebih empuk.

Nah, selain beberapa poin yang ada di atas, perlu juga kita perhatikan, perhatikan cara memasak daging yang benar. Contohnya saja, cara mengolah daging dengan cara merebus itu pastinya akan berbeda dengan cara mengolah daging dengan cara menggoreng. Kalau mengolah daging dengan merebus itu pastinya anda akan memotong daging pada bagian sandung lamur atau bagian perut, karena bagian ini biasanya akan terasa lebih keras dan liar tekstur dagingnya. Perlu diperhatikan juga kalau bunda ingin mengolah daging dengan cara merebus, potongan daging nya itu tidak perlu besar besar, kalau kebesaran malah memakan waktu lama proses masaknya (apalagi kalau potongannya besar kecil, yang satu sudah matang, yang satu belum matang nantinya). Memotong daging itu tidak perlu terlalu besar bunda, jadi cepat meresap bumbunya saat merebus. Satu hal lagi, jika kita hendak merebus daging, pastikan kalau bunda tidak memasukkan daging kalau belum mendidih ya, masukkan daging itu pas air rebusan sudah mendidih, kemudian kalau daging rebusan itu sudah mulai lunak saat proses rebusan, kecilkan api rebusan sampai daging matang dengan sempurna.

Sekian dahulu mengenaiĀ Bagaimana Cara Merebus Daging Biar Empuk Dan Enak, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba bundaĀ šŸ™‚

Baca juga:Ā Bagaimana Cara Memasak dan Menggoreng Daging

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply