Beberapa Pilihan Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa Pilihan Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa Pilihan Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan – Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh manusia yang hidup di jaman yang semakin moderen ini. Gaya hidup, lingkungan hidup, dan banyak faktor lainnya yang tidak terjaga dapat membuat kesehatan manusia menurun. Sebagai contoh, di jaman sekarang ini anda bisa rasakan bahwa di berbagai kota besar di Indonesia sangatlah sulit untuk mendapatkan udara yang segar dari pepohonan yang asri. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya penebangan pohon dan pembangunan yang meratakan hutan sumber oksigen serta polusi udara dari kendaraan serta limbah pabrik yang semakin merusak alam dan lingkungan. Belum lagi permasalahan soal makanan. Bila di jaman dahulu, manusia memasak menggunakan bahan makanan serta bumbu yang berasal dari alam yang masih asri, namun, di era moderen ini segala sesuatunya serba instan dan yang tentunya tidak se-sehat yang asri dan asli. Fenomena inilah yang sering kali menimbulkan permasalahan bagi kesehatan tubuh manusia seperti penyakit dan yang lebih membahayakan adalah kelebihan berat badan atau obesitas. Survey membuktikan bahwa ada begitu banyak orang yang meninggal akibat penyakit obesitas yang disebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi Junk Food atau makanan yang tidak sehat. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dan berat badan anda, anda bisa mulai mengkonsumsi beberapa pilihan makanan sehat ini.

Ada beberapa pilihan makanan sehat yang bisa anda konsumsi dan yang tentunya tetap memiliki cita rasa yang nikmat:

• Omelet sayur atau jamur

Omelet merupakan makanan yang berbahan dasar telur. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengocok dua butir telur (sebaiknya gunakan telur organik atau telur ayam kampung yang lebih sehat), kemudian masukan beberapa jenis sayuran yang anda suka, atau anda juga bisa menambahkan jamur. Setelah itu, panaskan wajan yang sudah diolesi dengan minyak (anda bisa gunakan minyak zaitun yang lebih sehat dan bebas kolesterol), kemudian tuangkan hasil kocokan telur ke dalam wajan tersebut. Pastikan anda menambahkan juga garam secukupnya pada Omelet anda.

Beberapa Pilihan Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

• Nasi merah dan tumis sayur

Menu pilihan yang satu ini sangatlah mudah dibuat. Anda hanya perlu membeli beras merah dan memasaknya, atau lebih mudah membeli nasi merah yang sudah siap santap. Kemudian anda bisa memasak sayur dengan cara ditumis. Anda bisa gunakan berbagai jenis sayuran yang anda sukai. Hanya pastikan bahwa anda menggunakan minyak yang sehat dan bumbu secukupnya untuk memasak makanan ini.

• Susu rendah lemak dan sereal

Bagi anda yang menyukai makanan manis namun ingin tetap menjaga berat badan anda, anda bisa jadikan sereal yang less sugar dan susu rendah lemak sebagai menu sarapan anda.
Beberapa Pilihan Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
Itulah beberapa pilihan makanan sehat yang bisa anda coba untuk menjaga berat badan anda dan menjaga kesehatan tubuh anda. Jangan lupa juga untuk berolahraga ya.

Baca juga: 8 Makanan Ini Musuh Terburuk Lemak Untuk Diet

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply