sabun botol susu bayi

Begini Cara Membersihkan Botol Susu Bayi dari Bau

Halo bunda, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips untuk membersihkan botol susu bayi supaya tidak bau. Mungkin ada di antara kita yang masih belum berkeluarga, namun tentu saja tidak ada salahnya untuk mempelajari cara membersihkan botol susu bayi agar tidak bau.

Mencuci adalah hal yang wajar dilakukan oleh Ibu. Mulai dari mencuci pakaian sampai perlengkapan makanan. Kegiatan tersebut akan bertambah beberapa kali lipat apabila Ibu memiliki buah hati berusia masih bayi. Tahukah Anda, salah satu masalah yang sering dialami ibu ketika mencuci perlengkapan makan bayi berupa botol susu, bau adalah salah satu kendalanya? Pasalnya, ketika botol susu bayi yang usai dicuci masih berbau, akan berpengaruh pada tingkat kebersihan botol itu sendiri. Apakah proses mencuci sudah benar dilakukan atau belum. Nah, bagi Ibu yang kebingungan mengatasi bau pada botol susu bayi, berikut ini kami jelaskan bagaimana cara membersihkannya hingga bersih tanpa bau.

Sebelumnya, tahukah Anda penyebab dari bau pada botol susu bayi? Biasanya, botol susu bayi akan mengeluarkan bau tak sedap ketika terlalu lama didiamkan tanpa dicuci terlebih dulu. Apalagi ketika masih ada sisa susu pada botol tersebut, maka aroma akan berpotensi untuk muncul lebih cepat. Ditambah lagi, sisa-sisa lemak disekitar botol akan menimbulkan bau apabila didiamkan terlalu lama. Atas dasar penyebab inilah, disarankan Ibu untuk segera mencuci botol susu bayi untuk menghindari bau.

Proses Mencuci Botol Susu Bayi yang Berbau

Lalu, bagaimana cara mengatasi bau pada botol susu bayi yang terlanjur berbau? Tidak perlu khawatir Ibu, karena solusinya cukup mudah. Gunakanlah baking soda, bahan pembuat kue untuk menghilangkan bau tidak sedap pada botol susu. Masukkanlah satu sendok teh baking soda ke dalam botol susu bayi yang berbau bersama dengan air. Kocoklah sebentar dan tunggu larutan soda tersebut selama 5 menit. Pada kasus botol bayi yang tidak kunjung hilang, diamkan larutan soda semalaman. Setelah itu, gunakanlah sabun botol susu bayi untuk menghilangkan sisa-sisa baking soda dan membunuh bakteri jahat.

Sebagai rekomendasi, gunakanlah pencuci foodgrade dari Bottle Nipple Sleek Baby. Produk ini dijamin ampuh menghilangkan bakteri jahat dan mengangkat kotoran lebih cepat. Selain itu, pencuci foodgrade juga terbukti mengandung bahan baku yang aman dan melalui tes dermatologi yang aman.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: