Cara Membedakan Air Putih dan Air Mineral

Cara Membedakan Air Putih dan Air Mineral

Halo kak, ketemu lagi di resepkakak.com, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi mengenai pentingnya konsumsi air. Dalam perihal mengonsumsi air, saat ini memang sedang banyak yang memperdebatkan tentang air mineral dan air putih. Pastinya, tujuan dari meminum air mineral sendiri adalah agar mendapatkan hidup sehat dengan air mineral, tubuh yang sehat dan bugar. Namun, untuk memastikan kebenaran dari air minum ini, anda perlu tahu cara dalam membedakannya agar tidak sampai salah memilih air yang benar.

Membedakan Air Mineral dan Air Putih

Air memang kebutuhan yang cukup penting apalagi untuk membuat tubuh tidak terdehidrasi dan menjaga kondisi tubuh. Tentunya akan sangat merugikan, jika anda mengonsumsi air mineral namun ternyata hanya air putih biasa. Hal ini banyak terjadi karena kurangnya pemahaman dari konsumen untuk membedakan air baik mineral atau putih dengan benar.

Maka, berikut ini cara membedakan air mineral atau putih dengan benar :

  1. Berbeda Sumber

Secara alami, sumber untuk mendapatkan air putih bisa berasal dari manapun. Seperti dari sungai, danau, atau sumber alami lainnya yang memiliki banyak kandungan air untuk diolah. Tentunya untuk air mineral berasal dari tempat yang memiliki banyak kandungan mineral disekitar tempat pengolahan dari air ini. Untuk air mineral terkadang sumbernya bisa diberikan mineral secara alami atau buatan tergantung kondisi.

  1. Kandungan nutrisi

Hal yang cukup jelas adalah kandungan nutrisi yang terdapat di dalam air mineral dan air putih. Khusus untuk air mineral akan menjadi sumber mineral yang menyehatkan dan menghasilkan manfaat untuk kesehatan yang banyak. Alasan ini yang membuat rasa pada air mineral jauh lebih kuat daripada jenis air putih yang biasa pada umumnya. Selain itu, air mengandung mineral tinggi sangat dibutuhkan tubuh.

  1. Proses pembuatan

Proses pada pembuatan disini adalah yang berhubungan dengan bagaimana anda bisa mendapatkan air ini. Untuk air putih sendiri biasanya mendapatkan dengan cara direbus atau dimasak hingga mendidih dan cukup layak sebelum dikonsumsi. Jika air mineral, maka akan didapatkan dan diolah dari alam sehingga memiliki kandungan alami maupun yang buatan sehingga ditambahkan beberapa kandungan lainnya.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: