Cara Memilih Asuransi Dengan Tepat

Halo sahabat kakak, sayangnya pada kesempatan kali ini, saya bukan membahas mengenai resep, hehe. Kali ini saya ingin membahas tentang asuransi. Sudah punya asuransi belum nih bun? Yuk simak.

Bagaimana cara memilih asuransi yang pas untuk keluarga? Nah sebentar, jika anda adalah seorang karyawan yang saat ini berumur 30an, dan memiliki 1-2 anak dan berpenghasilan sekitar 2-3 juta per bulannya. Maka akan lebih bijaksana bila anda memulai asuransi saat ini juga, baik itu asuransi kesehatan, asuransi jiwa terhadap keluarga maupun asuransi rumah anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengapa asuransi itu penting? Pertama asuransi tentu akan membantu kita membayar tagihan pengobatan jika suatu hari kita kecelakaan maupun didiagnosa oleh dokter mengalami penyakit yang parah. Kebanyakan orang memang menilai asuransi hanya sebatas obat-obatan dan pengobatan dikala kita sakit. Namun jangan salah, banyak orang tidak tahu, bahwa sebenarnya asuransi itu banyak jenisnya, dan tidak hanya terpaut di asuransi kesehatan saja, namun asuransi jiwa juga sebenarnya sangat bermanfaat untuk keluarga anda.

Asuransi jiwa berfungsi untuk menjamin keuangan keluarga di dalam lingkungan orang-orang yang anda cintai. Mungkin banyak yang tidak sadar, kalau tujuan dari asuransi jiwa ini dapat memungkinkan anak-anak serta anggota keluarga kita tetap dapat melanjutkan hidup yang nyaman tanpa perlu khawatir akan masa depan anak-anak apalagi masalah pendidikan. Karena meskipun suatu saat kita telah tiada, asuransi jiwa yang kita miliki ini akan meng-cover semua kebutuhan keluarga yang ditinggalkan pergi. Memang terdengar lumrah, tapi hidup dan mati itu tetaplah di tangan Tuhan, dan tidak bisa kita atur selain menjamin kebutuhan keluarga kita kedepannya. Pastinya anda tidak ingin membuat susah keluarga anda pasca kepergian anda bukan?

Jadi kapan waktu yang tepat untuk mulai memiliki asuransi? Ajaklah suami anda, keluarga tercinta anda untuk berdiskusi. Pelajarilah cara memilih asuransi yang benar sebelum anda buru-buru memilikinya. Bicarakanlah rencana masa depan, mengenai kebutuhan anak-anak, kesehatan yang terjamin, dan keamanan rumah anda. Milikilah asuransi sedini mungkin, karena lebih cepat, akan lebih baik pula. Sisihkanlah penghasilan anda beserta suami anda untuk membayar bulanan asuransi demi keutuhan keluarga kedepannya.

Nah, pertanyaannya pasti akan muncul mengenai asuransi mana yang seharusnya anda miliki pertama kali. Tentu saja asuransi kesehatan atau asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan keluarga, saya pribadi juga memilih asuransi kesehatan sebagai asuransi pertama saya karena asuransi kesehatan ini sudah melindungi saya dari segala resiko kecelakaan dan segala biaya yang hendak ditanggung untuk biaya rumah sakit, entah itu berupa operasi maupun kebutuhan medis lainnya. Namun tentu saja untuk lebih bijaknya, akan lebih baik lagi jika anda konsultasikan terlebih dahulu terhadap jasa asuransi yang hendak anda pilih.

Dengan berbagai manfaat yang disediakan oleh jasa asuransi, anda tentu akan lebih merasa tenang dan tidak khawatir lagi akan masa depan keluarga anda. Lakukanlah perencanaan yang cermat dalam kebutuhan asuransi dan pelajarilah cara cara memilih asuransi yang tepat untuk keluarga anda. Ingat, prinsip teliti sebelum membeli juga hendak anda terapkan dalam memiliki asuransi, tentunya agar anda merasa tidak dirugikan jika merasa terpaksa untuk memiliki asuransi yang anda rasa tidak diperlukan.

 

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: