Cara mengatasi kulit kering dan retak pada tangan dan kaki

Jangan melewatkan perawatan kulit tangan yang kering dan pecah-pecah berikut ini, karena sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki kulit sensitif dan sering memiliki kulit yang pecah-pecah pada musim dingin.

Tangan dan kaki sering aktif dan terkena lingkungan luar. Karena itu, di musim dingin dan cuaca kering, ini adalah dua bagian tubuh yang paling sering pecah-pecah. Jadi, mari kita lihat tips mengatasi kulit kering di bawah ini.

Mengapa kulit kering dan pecah-pecah?

  • Karena kebiasaan sehari-hari: paparan berlebihan terhadap air panas menyebabkan hilangnya kelembaban alami di kulit, menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah. Sering menggunakan pemanas, tidak peduli dengan kulit sering menyebabkan tubuh kehilangan air, kulit kering dan keriput.
  • Umur: Seiring bertambahnya usia kulit kita menjadi lebih tipis dan lebih kering.
  • Cuaca: Musim dingin yang kering membuat kulit kulit kaki kita retak, kasar.

Cara mengatasi kulit kering dan retak pada tangan dan kaki

  • Banyak orang takut minum banyak air di musim dingin, yang membuat tubuh dan kulit mengalami dehidrasi, menyebabkan kulit kering. Jadi, ketika Anda mengeringkan tangan, kaki di musim dingin, Anda harus mengenakan sarung tangan saat membersihkan rumah, mencuci untuk melindungi tangan Anda dari kontak langsung dengan bahan kimia atau alat-alat pembersih. bersih Perhatikan, kenakan sarung tangan selama sekitar 15 menit, setelah melepas sarung tangan, Anda harus mencuci tangan dan mengeringkan, taburkan sedikit bubuk untuk membuat tangan Anda kering dan halus.
  • Cara mengeringkan kulit tangan dan kaki yang pecah-pecah dengan madu – minyak kelapa: Minyak kelapa memiliki efek memberi nutrisi pada kulit dari dalam, kulit anti kering. Sementara itu, madu juga membantu kulit untuk melindungi kulit terhadap bakteri berbahaya karena bahan antibakteri alami yang ditemukan dalam madu. Gunakan 1 sendok teh madu untuk dicampur dengan 2 sendok teh minyak kelapa dan oleskan ke tangan untuk membantu mencegah kulit retak, terkelupas.
  • Cara mengeringkan tangan dan kaki pecah-pecah dengan lemon: Keasaman pada lemon akan mengangkat kulit mati, meregenerasi kulit baru. Anda hanya perlu mencampur jus lemon dengan semangkuk air hangat dan rendam kaki selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kandungan vitamin C dalam lemon membantu mencerahkan kulit dan merupakan pelembab yang hebat.
  • Garam dan susu: Garam memiliki tindakan antiseptik dan antiseptik yang baik. Setiap malam, Anda dapat merendam tangan dan kaki untuk bersantai dan terkelupas, menghindari risiko kulit kering dan pecah-pecah, terutama pada hari-hari yang kering, yang penting untuk melindungi kulit.
  • Selain itu, Anda menghabiskan 10 menit setiap hari untuk memijat dan melembabkan tangan Anda, kaki untuk membantu membuat kulit Anda lembut dan halus.

Baca juga: Cara melembabkan kulit kering dengan perawatan harian

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: