Cara mengatasi Kulit kering di musim panas

Cara Mengatasi Kulit Kering di Musim Panas

Cara Mengatasi Kulit Kering di Musim Panas – Kulit kering akan menjadi lebih buruk, terutama di musim panas, ketika suhu menjadi sangat panas. Karena itu, Anda harus memperhatikan perawatan kulit kering di bawah ini.

Kondisi kulit kering bisa karena genetik atau karena kurangnya nutrisi. Namun, jika Anda terkena sinar matahari, angin musim panas bersama dengan penggunaan bahan kimia, kosmetik akan kehilangan lapisan minyak alami kulit. Kulit kering di musim panas akan menghampiri Anda, harap catat langkah-langkah perawatannya berikut ini.

Cara mengatasi Kulit kering di musim panas

Gunakan pelembab

Pelembab yang mengandung hypoallergenic alami akan menjadi yang terbaik untuk kulit kering di musim panas. Setiap pagi, setelah dibersihkan, tambahkan pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti minyak esensial, vitamin ramah-kulit seperti vitamin A, C, D, E dan protein untuk kulit.

Perawatan kulit kering dengan lotion dan lotion alami akan membawa manfaat maksimal untuk kulit kering, membantu melembutkan dan melindungi dari penuaan.

Hindari air keran

Saat musim panas, kita sering memiliki kulit kering, jadi hindari mencuci muka dengan air yang mengalir dari kran, karena air keran sering mengandung fluorida dan masalah lainnya. Sebaliknya, gunakan air mineral dingin atau batu, atau lebih baik dengan lotion, toner, atau pembersih non-alkohol yang terbuat dari bahan alami. Bahan tersebut akan membantu Anda membersihkan kulit, menyeimbangkan kelembapan tanpa menyebabkan iritasi.

Gunakan sabun dengan benar

Musim panas adalah saat ketika banyak orang cenderung menggunakan banyak sabun untuk membersihkan kulit. Namun, menurut ahli kulit, Anda tidak boleh membiarkan kontak kulit dengan air selama lebih dari 3 menit. Anda juga harus menggunakan sabun busa paling sedikit dan hanya menggunakan sabun sekali sehari. Sabun batang tidak disarankan untuk kulit kering. Sebagai gantinya, seminggu sekali gunakan sabun ekstrak jelai, yang membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Setelah mandi, jangan gunakan handuk mandi. Sebaliknya, tepuk handuk di kulit Anda. Gunakan pelembab pada kulit saat kulit masih lembab dan perhatikan betisnya kaki, kulit adalah yang paling kering.

Cara mengatasi Kulit kering di musim panas

Tambahkan minyak sayur saat makan

  • Jika seluruh tubuh atau kulit kepala menjadi kering, gatal, cara terbaik adalah menghindari makan cepat saji.
  • Beri kulit lapisan berminyak atau minyak kelapa beberapa kali sehari untuk mencegah dehidrasi dan iritasi kulit. Kulit kering juga lebih mungkin menjadi eksim dan kondisi kulit lainnya yang tidak nyaman.
  • Selama makan, Anda dapat menambahkan minyak sayur, telur, minyak kelapa, dan ikan air tawar ke dalam diet harian Anda. Perhatikan, jangan terlalu sering menggunakan minyak sayur.

Baca Juga: Simple MakeUp Tutorial Untuk Terlihat Cantik dan Natural

Perawatan kulit kering dengan masker wajah untuk kulit kering

Selain menyediakan air dan menggunakan produk kulit kering, jika Anda punya waktu, gunakan masker untuk kulit kering seperti gliserin, alpukat, madu adalah bahan yang sangat alami. Baik untuk kulit kering, tidak mengiritasi kulit, membantu menyehatkan dan melembutkan kulit.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: