Cara mengatasi kulit wajah kering dalam sekejap mata

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dalam Sekejap Mata

Cara mengatasi kulit wajah kering dalam sekejap mata – Memiliki kulit kering membuat Anda merasa tidak nyaman? Coba tips mengatasi kulit kering berikut ini. Cuaca yang belakangan ini berubah menjadi musim dingin atau cuaca panas yang membuat kulit sulit beradapatasi sehingga mudah menyebabkan penuaan dan kulit kering. Jika kulit Anda mengalami masalah ini, segera perbaiki dengan tips tentang cara mengatasi kulit wajah kering, berikut ini:

Gunakan pelembab

Selain tabir surya, jangan lupa membawa pelembab saat Anda pergi keluar. Tidak ada yang bisa mengangkat kulit keriput Anda dengan pelembab. Meskipun setiap musim menggunakan produk ini, tetapi dengan musim dingin yang keras, Anda harus memilih krim yang tepat, yang mengandung lebih banyak minyak dan pelembab daripada air. Oleskan lapisan tipis pada kulit, tepuk krim untuk menembus jauh ke dalam kulit sebelum riasan berikutnya.

Tip lain untuk membantu Anda menangani kulit kering adalah semprotan mineral. Jika kulit Anda kering dalam waktu lama, ambillah sebotol semprotan mineral, ini adalah pengeringan cepat, penghidrasi dan penenangan pada hari-hari yang panas dan lembab.

Cara mengatasi kulit wajah kering dalam sekejap mata

Cara mengatasi kulit wajah kering dalam sekejap mata

Oleskan masker pelembab

Menerapkan masker wajah dianggap sebagai obat yang bagus untuk kulit kering. Dengan menggunakan masker dari bahan alami, membantu melembabkan kulit, menyediakan vitamin untuk kulit kering yang kusam agar menjadi lebih segar.

Masker madu dan kuning telur

Bahan: 2 sendok makan madu murni dan 1 kuning telur.

Cara melakukannya: Kocok kuning telur, lalu siapkan madu dan kocok lagi. Cuci muka Anda secara menyeluruh dan oleskan masker di wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Masker Alpukat dan susu segar

Persiapan: 1 sendok makan bubur alpukat dan 2 sendok makan susu segar tanpa gula.

Cara melakukannya: Campurkan mentega, susu ke dalam campuran halus. Bilas wajah, oleskan masker ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Langkah terakhir adalah menghapus masker dan bilas dengan air dingin.

Masker kertas

Anda membeli masker kertas di supermarket. Masukkan masker ke dalam gelas kecil dan kemudian gunakan toner atau air mawar setiap hari untuk digunakan dalam cangkir. Tunggu sekitar 5 menit hingga masker penuh dengan toner dan gunakan untuk mencuci muka. Biarkan masker ini di kulit selama 15 menit, jangan biarkan terlalu lama karena air pada wajah akan menyerap masker. Biarkan wajah seperti itu dan tidurlah tanpa dibilas lagi dengan air.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kering di Musim Panas

Cuci muka dengan benar

Cuci muka dianggap sebagai langkah penting dalam proses perawatan kulit. Cuci muka dengan air hangat, tetapi jangan terlalu panas karena memecah struktur kulit dan membuatnya dehidrasi dan menjadi lebih kering. Untuk membersihkan wajah sebaiknya pilih yang lembut, tidak ada sabun agar kulit tidak kehilangan kelembapan. Setelah dibersihkan, oleskan sedikit air mawar untuk membuat kulit lebih kencang.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: