Cara menghilangkan komedo menggunakan mentimun

Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Mentimun

Cara menghilangkan komedo menggunakan mentimun – Perawatan komedo menggunakan mentimun juga merupakan metode banyak orang pilih sebagai perawatan kecantikan dengan efisiensi, keamanan dan penghematan biayanya.

Mentimun mengandung hingga 96% air, memiliki dingin dan sejuk, sehingga memiliki manfaat menyegarkan dan memurnikan tubuh, efek diuretik baik untuk kulit. Karena kemampuan mengontrol metabolisme menjadi lemak, mengandung lebih banyak serat, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan dengan sangat baik.

Cara menghilangkan komedo menggunakan mentimun

  • Metode 1: Ketimun dicuci, dipotong menjadi irisan tipis dan dioleskan langsung ke wajah selama sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih, masker ini memiliki manfaat menghilangkan komedo dan melembutkan kulit. .
  • Metode 2: Giling bahan-bahan berikut bersama: 1 putih telur, 1 putih telur, 1 sendok teh bubuk kunyit, 1/2 sendok teh jahe. Oleskan campuran di wajah, gunakan jari dengan ringan, hindari kulit sensitif di sekitar mata dan mulut, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cara menggunakan mentimun untuk memutihkan kulit

Selain penggunaan untuk menghilangkan komedo, mentimun juga bisa memutihkan kulit. Campurkan jus mentimun dengan susu segar dengan proporsi yang sama, tambahkan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada wajah selama 15 hingga 20 menit, formula ini berfungsi untuk memutihkan kulit dan membuat kulit halus. Perhatikan tabir surya saat menerapkan formula ini.

Cara menghilangkan komedo menggunakan mentimun

Kurangi lingkaran hitam di sekitar mata

Campur 1 sendok makan jus mentimun dengan 1 sendok teh jus tomat. Oleskan kapas untuk menyerap campuran dan menerapkan ke lingkaran hitam atau lingkaran di sekitar mata, biarkan dalam waktu 15 menit. Campuran ini melembutkan kulit dan mengurangi memar.

Mengurangi garis-garis halus pada kulit

Campurkan campuran dengan jus lemon dan jus mentimun dengan perbandingan 1: 1, dicampur dengan 1 sendok teh kunyit. Terapkan untuk membersihkan leher atau ketiak, selama sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Masker mengencangkan pori-pori

Bahan-bahan: Sebuah irisan mentimun, secangkir madu, 10 tetes jus lemon

Cara melakukannya: Gunakan handuk lembut untuk mencuci muka dengan air hangat. Campur jus lemon dan madu lalu oleskan ke wajah selama sekitar 15 menit. Jus lemon mengelupas sel kulit mati dan madu membantu melembutkan kulit. Bersihkan campuran jus lemon dengan handuk lembab yang lembut. Tutup irisan mentimun di wajah dan leher. Mentimun membantu mengencangkan pori-pori dan memberikan kelembaban pada kulit. Kemudian bilas permukaan dengan air bersih.

Baca juga: 4 cara perawatan kulit kering dan retak-retak di musim dingin

Itulah tadi beberapa resep kecantikan, komedo dengan mentimun yang bisa Anda aplikasikan. Semoga Anda sukses.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: