Cara mengobati komedo dengan minyak kelapa

Cara mengobati komedo dengan minyak kelapa

Cara mengobati komedo dengan minyak kelapa – Minyak kelapa tidak hanya memperpanjang rambut,membuat rambut halus dan membantu penurunan berat badan, tapi minyak kelapa dapat membantu mengobati komedo.

Komposisi minyak kelapa menyumbang sedikit asam lemak alami yang sangat baik untuk kulit, sekitar 20% asam miristat efektif dalam mengobati jerawat dan kulit. Liloleic acid melembabkan dan mengencangkan pori-pori. Asam laurat mencegah peradangan untuk jerawat Anda serta meningkatkan kelembaban pada kulit. Karena itu, minyak kelapa terbukti aman dan efektif.

Cara mengobati komedo dengan minyak kelapa

Memiliki efek yang baik seperti itu, kita dapat membeli minyak kelapa atau melakukan pengolahan minyak kelapa sendiri dengan cara sangat sederhana. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda menyingkirkan komedo dengan minyak kelapa.

Cara membuat minyak kelapa murni

  • Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan kelapa kering.
  • Gosok daging kelapa, lalu peras keras untuk mendapatkan airnya
  • Taruh panci di atas kompor dan didihkan sampai Anda melihat lapisan minyak muncul. Anda dapat mengambil sendok dan tuangkan santan ke dalam botol kecil. Jadi Anda memiliki sebotol minyak kelapa untuk digunakan. Minyak kelapa harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering.

Perawatan komedo dengan minyak kelapa

  • Langkah 1: Anda membersihkan kulit Anda dengan pembersih. Menjaga kulit tetap bersih adalah cara terbaik untuk mengobati komedo.
  • Langkah 2: Kemudian gunakan minyak kelapa murni untuk diterapkan pada kulit yang terkena. Jika kulit berminyak, Anda diamkan di kulit selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Jika kulit Anda kering, aplikasikan pada saat sebelum tidur dan biarkan semalaman. Minyak kelapa membantu melembutkan kulit.

Cara terbaik adalah merawat komedo dengan minyak kelapa setiap hari untuk membersihkan komedo, membantu menyehatkan kulit, menghaluskan kulit dan mengencangkan pori-pori.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dalam Sekejap Mata

Sekian yang telah kami sampaikan tentang Cara mengobati komedo dengan minyak kelapa, semoga dengan cara ini, Anda dapat mengobati komedo dengan cara yang mudah dan murah, serta tentunya bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah, tanpa biaya perawatan di klinik kecantikan yang mahal.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: