aplikasi kuliner yummy

Cobain Aplikasi Kuliner Yummy Indonesia Memasak

Cobain Aplikasi Kuliner Yummy Indonesia Memasak – Menjadi Ibu rumah tangga memang terkadang sangat berat, beratnya dimana? Beratnya memilih mau masak apa ya hari ini? Hehe, yagak bun? Jangan khawatir, dengan hadirnya aplikasi kuliner Yummy, bunda tidak akan kehabisan ide karena resep masakan dari aplikasi yang satu ini sangat banyak, sehingga kita dapat mencobanya setiap hari. Mencoba memasak secara online memang terkadang susah dipraktekkan, karena teori dan praktek terkadang tidak sejalan dan bunda tidak perlu khawatir masakan anda gagal, karena resep dan cara memasak yang disediakan oleh aplikasi Yummy ini sangat sangat mudah sehingga, bunda yang jarang memasak sekalipun, akan sangat mudah untuk mempraktikkannya. 

Masak nasi dan ayam goreng memang mantap, namun kalau setiap hari lauknya itu, anak-anak pasti bosan hihi. Di aplikasi Yummy ayam yang anda beli tersebut bisa kita olah dengan banyak variasi, dimulai dari dipanggang, dikecap, direbus, atau dijadikan sup lho! Tentu masakan-masakan ini sudah disediakan segala jenis resep dan cara pembuatan dari dasarnya jadi bunda hanya perlu mengikuti instruksi-instruksi yang sudah disediakan. Jadi untuk bunda yang sudah kehabisan ide mau masak apa hari ini, tentu dengan hadirnya aplikasi kuliner Yummy, bunda mungkin bisa mendapatkan inspirasi dan tertarik untuk mencobanya agar sang buah hati dapat mencoba masakan baru di meja makan malam ini.

aplikasi review makanan

Kenapa ya buah hati saya di rumah suka milih-milih makanan? Apa karena masakan saya tidak enak? Waduh, kadang pasti minder mikirin yang satu ini. Mau dimarahin atau ditegur buat diajarin makan masakan sehat, nanti gak enak hati, apalagi kalau anak lagi masa pertumbuhan, kadang bandelnya minta ampun ya, hehe. Nah bunda disini bisa kita siasati, misalkan anak di rumah tidak suka makan tomat, bunda bisa olah tomat itu dengan cabai dengan tomat dan dijadikan saus yang mungkin akan pas di mulut si anak. Tentu segala jenis resep saus juga ada lho di aplikasi Yummy!

Memasak masakan yang itu-itu saja memang terkadang bisa membuat sang buah hati bosan, oleh karena itu saya pribadi terkadang suka membuat sebuah list menu makanan selama seminggu. Saya membuat list memasak tersebut seperti contohnya pada hari Senin, saya akan memasak sup, dan pada hari Selasa saya akan menggoreng telur dadar, dan seterusnya. Nah uniknya di aplikasi yang sudah tersedia di Google App Store bernama Yummy ini, kita bisa memilih kategori makanan dimulai dari sup atau memilih sayur apa yang hendak kita masak. Berbagai macam resep masakan sayur, contohnya ayam, disediakan oleh Aplikasi indonesia memasak Yummy ini untuk kita olah, seperti dijadikan sup, atau dibuat ayam rica-rica sekalipun.

Aplikasi Kuliner Yummy Solusi Masak di Rumah

Aplikasi Yummy adalah sebuah aplikasi dari IDN Media yang berisikan berbagai resep-resep masakan serta tata cara dan langkah memasak dari awal sehingga bunda yang jarang memasak pun dapat dengan mudah mencobanya di dapur malam ini juga. Hadirnya Yummy, aplikasi review makanan tentu menjadi sebuah titik cerah bagi bunda yang sering kehabisan ide dalam mencoba masakan baru untuk buah hati di rumah apalagi di masa karantina virus corona yang membuat bunda menjadi tergelitik untuk berkreasi di dapur. Berbagai jenis dan variasi makanan yang tersedia di aplikasi ini, mulai dari resep makanan pembuka, makanan utama, sampai makanan penutup atau kue, puding eskrim sekalipun tersedia di aplikasi ini.

Jujur saja sejak mengenal dan mengunduh aplikasi Yummy ini, masa karantina saya selama berbulan-bulan terasa tidak begitu hambar karena saya bisa berkreasi dan mengenal masakan-masakan baru yang cukup mudah untuk kita praktekkan di dapur. Lalu kenapa saya pilih Yummy? kan banyak tuh aplikasi memasak. Hmmm mungkin yang namanya jodoh tidak akan kemana ya bun! Jadi awal saya berkenalan dengan aplikasi ini karena saya mencari aplikasi kuliner di App Store dan ternyata aplikasi Yummy menjadi pilihan utama rata-rata penggemar kuliner di Indonesia dengan rating yang didapatkan oleh aplikasi ini adalah yang tertinggi dari semua aplikasi yang ada, dan ternyata memang saya tidak menyesal sudah mengenal dan mengunduh aplikasi ini, hehe. Saya berikan sedikit alasan saya tidak mau beralih dari aplikasi kuliner yang satu ini:

  • Mudahnya mencari resep masakan di aplikasi Yummy

Tidak seperti aplikasi lainnya, Yummy memiliki fitur yang sangat simple yaitu fitur pencarian. Tidak hanya sekedar pencarian biasa, contohnya bunda punya udang di kulkas, bunda tinggal mengetik “udang” maka resep olahan udang seperti “udang asam manis”, “tauco udang”, sampai udang yang ada di masakan “capcay udang” juga ada lho! Sehingga bunda bisa memilih dari banyaknya resep

  • Mudahnya mengikuti proses memasak di Yummy

Nah tidak hanya berisi tulisan resep pada umumnya, Yummy juga menyediakan video tutorial memasak yang bisa anda stop dan mainkan kapanpun lho bun!

  • Dapat memilih budget memasak

Yang paling saya sukai dari aplikasi Yummy ini adalah bahwa kita bisa mencari sesuai resep masakan berdasarkan budget bahan masakan yang kita miliki, sehingga pengeluaran harian untuk memasak bisa bunda kontrol lho! Keren kan?

Itulah sedikit banyak informasi yang bisa saya sampaikan mengenai aplikasi kuliner Yummy ini, dan mungkin bunda bisa juga mencobanya dengan mengunduhnya di App Store. Sedikit informasi buat bunda nih, kalau lagi senggang di dapur, bisa juga ikuti event yang diselenggarakan Yummy lho! Nah jadi Yummy ada menyelenggarakan event dari tanggal 01-31 Desember 2020 tahun ini. Event nya bermacam-macam, dari kelas memasak online, talk show, F&B Workshop, online bazaar dan entertainment sebagainya.

Melalui kelas memasak online di Yummy indonesia memasak, bunda bisa belajar memasak dari para ahlinya lho, kek lagi nonton Master Chef gitulah bun, hehe. Pada event kali ini, tema yang diusung Yummy itu adalah Indonesian Street Food, Sambal Nusantara dan Minuman Tradisional Indonesia. Terlebih lagi, untuk para bunda yang mungkin tertarik memasak, atau sedang mencari ide memasak, atau bahkan sedang mencari inspirasi untuk bisnis online di bidang kuliner, bunda wajib ikut talk show yang diadakan di aplikasi Yummy ini ya! Ups, sampai disini dahulu ya bun, Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

 

Previous Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: