Inilah yang Boleh dan Tidak Boleh Diberikan pada Anak saat Diare

Inilah yang Boleh dan Tidak Boleh Diberikan pada Anak saat Diare

Ketika Anda mengalami diare, Anda bisa segera mengkonsumsi obat diare alami untuk dewasa. Dan agar diare yang Anda derita bisa segera sembuh, selain minum obat, Anda juga harus menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi. Pasalnya, ada sejumlah makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi oleh penderita diare dan ada beberapa yang sebaiknya dihindari sampai diarenya selesai.

Lalu bagaimana jika yang mengalami diare itu adalah anak-anak? Sama saja sebenarnya, ada makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak. Dan ada juga makanan serta makanan yang sebaiknya dihindari dulu untuk sementara waktu. Adapun penjelasan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

Makanan dan Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi Anak Ketika Diare

  1. Makanan dan Minuman yang Boleh Dikonsumsi

Adapun yang boleh dikonsumsi oleh anak ialah terutama air putih untuk menjaga tubuhnya supaya tidak dehidrasi. Namun, meski anak memerlukan cairan, Anda tidak disarankan untuk memberinya jus buah karena ini bisa membuat tinjanya lebih encer. Nah, kalau yogurt, ini boleh diberikan karena di dalam yogurt itu terdapat kandungan probiotik yang akan membantu mengurangi diare.

Kemudian untuk jenis  makanannya, ada beberapa yang disarankan. Diantaranya ialah pasta, pancake dan wafel, daging sapi yang dipanggang, ikan yang dipanggang, daging ayam yang dipanggang, sayuran yang dimasak, kentang yang dilumat, sup, telur matang, sereal, roti serta nasi matang. Jika ada, Anda juga diperbolehkan memberikan anak air kelapa.

Yang penting adalah, pastikan Anda memberikan anak makanan dan minuman yang benar-benar terjamin kebersihannya. Tetapi jika anak yang dimaksud masih mengkonsumsi ASI, tetap Anda juga harus memberinya ASI tersebut.

  1. Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi

Adapun mengenai makanan serta minuman yang tidak boleh dikonsumsi, diantaranya ialah kue kering, makanan cepat saji, makanan berminyak serta makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Selain itu, jangan pula memberikan anak buah atau sayuran yang dapat menimbulkan gas, misalnya brokoli, buah beri, kacang polong, jagung serta paprika.

Dengan memperhatikan makanan serta minuman yang diasup oleh anak, biasanya diare akan segera membaik. Tetapi jika ternyata anak Anda mengalami muntah, Anda bisa membuka https://www.goapotik.com/promo/obat-muntah-anak untuk mendapatkan obatnya. Atau jika Anda merasa ragu dengan obat apa yang sebaiknya dipilih, silahkan konsultasi dulu dengan dokter.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: