Makanan khas Malang

Makanan Khas Malang Wajib Dicoba dan Sayang Jika Dilewatkan

Makanan Khas Malang Wajib Dicoba dan Sayang Jika Dilewatkan – Kini Malang menjadi salah satu tempat terfavorit untuk dikunjungi saat waktu liburan telah tiba. Beraneka wahana atau destinasi wisata yang ada di Malang membuat kota Malang ramai dikunjungi para wisatawan setiap tahunnya. Jika anda berencana untuk mengunjungi Kota Malang untuk berehat sejenak, jangan lupa juga untuk mencicipi beberapa kuliner makanan khas Malang yang bisa anda nikmati selama disana. Dengan cuaca yang sejuk beberapa makanan ini sangat cocok dinikmati dan sayang jika dilewatkan.

Inilah beberapa kuliner mantap yang wajib anda coba jika anda aedang berada di kota Malang. Langsung saja kita bahas apa saja makanan khas Malang.

  • Orem-orem. Orem-orem adalah makanan yang asalnya dari Malang, mungkin bagi beberapa orang baru mendengar namanya saja sudah bertanya-tanya seperti apa bentuknya dan juga rasanya. Makanan Orem-orem disajikan dengan ketupat dan juga potongan tempe yang dipotong kecil dan juga telur asin sebagai pelengkap. Anda juga akan menikmati rasa gurih dari kuah kaldu ayam yang sangat kental. Bagi anda yang belum pernah mencoba masakan yang satu inj, anda wajib mencobanya dan dijamin anda pasti akan ketagihan.

  • Cwie Mie Malang. Mie Malang ini mungkin tidak jauh berbeda dengan mie yang lainnya, namun yang membedakan adalah mie ini disajikan dengan ayam suwir yang sudah dicincang halus. Rasa dari suwiran ayam ini pun sangat khas dan unik. Bila biasanya mie ayam disajikan dengan sawi dan pangsit goreng diatasnya, berbeda dengan Cwie Mie yang menggunakan selada segar dan mangkuk yang terbuat dari pangsit. Rasanya pun sangat enak untuk dinikmati dengan udara yang sejuknya Malang.

  • Sego Goreng Mawut. Sego goreng merupakan nasi goreng namun disebutnya menggunakan bahasa jawa. Nasi goreng yang satu ini cukup unik, jika biasanya nasi goreng dipadukan dengan Seafood atau sayuran maka lain dengan segi goreng mawut ini. Mengapa disebut mawut karena nasi goreng dan mie dijadikan satu dalam satu porsi sego goreng mawut. Lebih dari itu rasanya tak kalah enaknya dengan nasi goreng pada umumnya. Dengan cita rasa jawa timur yang terkenal dengan manis namun gurih menjadi cita rasa dari sego goreng mawut.

  • Bakso Malang. Kuliner yang satu ini sudah terkenal dan bahkan sudah dijual diseluruh Indonesia. Mulai dari gerobak keliling yang sederhana hingga Restoran semua menyajikan makanan khas dari Malang yang satu ini. Bakso yang terdiri dari beberapa pilihan pendamping seperti pangsit kuah, pangsit goreng, siomay, tahu goreng, tahu rebus, bakso goreng, mie, bihun dan kreasi lainnya ini siap mengenyangkan perut anda ditambah dengan kuah kaldu bakso yang segar dan gurih. Bakso Malang memang sangat terkenal, bisa dibilang kuliner Malang ini disukai oleh semua masyarakat Indonesia. Jadi jika anda sedang berada di Malang, tidak ada salahnya jika anda mencicipi masakan asli daerahnya, tau saja sedikit berbeda dengan bakso Malang yang ada di daerah anda.
  • Tahu Campur. Jika sudah berada di kota apel ini, anda harus mencoba kuliner yang satu ini. Karena kuliner ini belum banyak dijual di kota lainnya. Mungkin bagi sebagian orang akan berfikir tahu campur seperti yang dijual pada umumnya. Namun tahu campur khas Malang sedikit berbeda penyajiannya bahkan rasanya, karena tahu campur ini disajikan dengan Tahu yang diberi sop daging sapi, selada air, taoge mentah, perkedel singkong dan juga mie kuning atau mihun. Menarik bukan? Makanya ini adalah kuliner wajib yang harus anda cicipi kelezatannya.

Kuliner sudah menjadi salah satu tujuan utama dalam berwisata bagi semua pelancong. Merasakan nikmatnya kuliner khas dari daerah tersebut akan menambah wawasan dan juga pengalaman seru yang tidak akan anda lupakan seumur hidup anda. Demikianlah beberapa Makanan khas Malang yang sayang jika dilewatkan.

Baca juga4 Aneka Makanan Ringan Khas Sunda Kreasi Baru dan Terkenal di Kuliner Bandung

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: