Tutorial Makeup Bold Tahan Lama untuk Sehari-hari

Halo semuanya, masih bersama resepkakak nih, hehe. Ups, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tutorial nih untuk kakak dan mbak yang senang membuat wajah cantik merona. Tampil cantik didepan umum sudah menjadi dambaan setiap wanita, karena selain dapat meningkatkan kepercayaan diri, tentu anda juga dapat memikat banyak orang dan membuat mereka terkagum-kagum akan kecantikan anda. Namun sayangnya, terkadang riasan yang telah kita lakukan di rumah, malah gampang luntur dan membuat kita malu dan menganggu aktivitas kita. Nah dengan sedikit tutorial ini tentu saya juga berharap dapat membuat riasan anda menjadi tahan lama.

Agar makeup kita menjadi lebih tahan lama dan berkarakter, kamu bisa menambahkan sedikit sentuhan bold pada bagian bibir. Dan sebagai informasi, makeup bold dan flawless makeup ini juga sangat cocok lho untuk digunakan saat anda kerja ke kantor atau acara-acara semi formal karena membuat wajah kita tetap natural dan tentu saja tahan lama. Terus bagaimana sih cara makeup bold yang tahan lama ini? Pasti makan waktu! Nggak juga kok, dan nggak ribet lho! Yuk dilihat beberapa langkah praktisnya dibawah ini, ladies!

  • Bersihkan Wajah Sebelum Makeup

Perlu diingat ya bun, sebelum mengaplikasikan produk makeup kita apapun ke wajah kita, ada baiknya kita bersihkan wajah kita terlebih dahulu. Memang terdengar simple, tapi ini penting banget karena kita tidak dapat melihat kotoran dan minyak yang tak terlihat oleh mata. Dan wajah yang bersih tentu dapat membuat makeup kita lebih tahan lama dan tampak segar.

  • Gunakan Makeup Dasar

Seperti namanya, untuk membuat flawless makeup yang tidak terlalu tebal maupun makeup yang tebal, akan lebih baik jika anda mengaplikasikan makeup dasar yang berguna untuk membuat makeup kita lebih tahan lama. Selain itu, anda juga boleh memilih makeup yang memiliki formula long lasting, yah tujuannya tentu saja agar makeup kita itu terlihat segar sepanjang harian.

  • Makeup wajah dan mata dengan menarik 

Makeup bisa disesuaikan dengan aktivitas yang hendak kita lakukan. Misalkan, jika kita banyak membutuhkan gerakan, alangkah baiknya jika kita memilih warna yang natural. Namun jika kita ingin menghadiri acara indoor, mungkin ada baiknya jika kita menambahkan kesan yang bagus dengan mengaplikasikan efek wings eyeliner pada mata kita.

  • Pilih Maskara Waterproof 

Agar bulu mata kita menjadi lebih lentik, gunakanlah maskara. Nah disini kita dapat memilih maskara yang waterproof atau tahan air, sehingga kita tidak perlu takut jika nanti tiba-tiba nangis bombay saat kencan di bioskop bersama sang pacar, hehe. Cara aplikasikan maskara waterproof juga sangat gampang, tinggal usap maskara ke bulut mata bagian atas kita, cara aplikasikannya dilakukan searah dari bawah ke atas sambil di goyangkan agar maskara yang kita usap tidak menggumpal di satu tempat.

  • Aplikasikan Bright Lips untuk wajah lebih cerah

Ini dia bun salah satu kunci untuk membuat bold makeup kita tambah maksimal. Bermainlah dengan warna yang cerah pada bibir kita untuk memberikan kesan berani dan berenergi di bagian bibir kita. Nah disini saya memilih L’Oreal Infallible Pro Last Lipcolor yang dapat menyempurkan makeup yang tahan lama namun tetap tampak segar. Pilihlah warna yang sesuai dengan dirimu dan aplikasikan warna Pro Last Lip Color pada bibir yang bersih dan tunggu sekitar 2-3 menit hingga mengering. Nah setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan produk Seal Balm yang berguna untuk mengunci warna pada bibir kita agar tetap lembap.

Saya senang dengan produk L’Oreal Infallible Pro Last Lipcolor karena warnanya intens dan gak gampang luntur. Nah, bagaimana bun? Memiliki makeup bold yang tahan lama ternyata tidak terlalu sulit kan?

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply