Review Buku Stephen King IT

Review Buku Stephen King IT

Hello guys! Kali ini saya akan mencoba review buku Stephen King IT. Buku yang berjudul IT tersebut memang sangat fenomenal dan akan segera masuk ke layar lebar dalam waktu dekat ini. Sebagai wanita yang dewasa, aku percaya bahwa aku tidak akan gampang takut akan hal hal yang berbau mistis dan berbau yang namanya hantu. Dewasa ini yang membuatku merasa takut bukanlah hantu, namun justru miscall beberapa puluh kali dari ibuku lebih menakutkan. Siapa yang tidak takut ibu marah, aku takut, aku takut membuatnya khawatir, aku takut membuatnya gelisah, jadi sebisa mungkin jangan membuat ibumu khawatir ya!

Aku akui bahwa ketika kecil dahulu, aku ini adalah orang yang sangat penakut, pemalu dan bahkan akan terperanjat malam malam ketika melihat pantulan bayanganku sendiri. Ketika aku beranjat masuk usia 20, aku mulai untuk mengatasi ketakutanku sendiri, aku mulai berani menghadapi makhluk makhluk tak terlihat (memang tidak bisa melihat, tapi ngeri juga). Jadi intinya ketika aku sudah masuk usia 20, aku mulai tidak takut dan berani menghadapi kegelapan yang selama ini kutakuti. Tapi ketika, abang saya memberikan aku buku yang berjudul “IT” untuk kubaca, aku mulai merasa takut kembali, serasa keberanianku yang kutumbuhkan selama ini luntur dalam sekejap.

 

Aku baru menyelesaikan hampir setengah dari buku itu dan aku memutuskan untuk berhenti. Aku merasa takut. Aku tidak bisa tidur pada malam harinya, dan dalam 2 minggu tersebut, aku masih terbayangkan dengan buku tersebut. Beberapa bulan setelahnya, aku ingat itu adalah bulan Desember, Bulan penuh berkah untuk pengikut kristiani seperti diriku. Badut badut mengerikan dan hantu tidak akan mampu untuk menakuti bukan? Lalu aku mulai melanjutkan membaca buku tersebut. Aku tahu aku tidak harus membacanya, tapi aku ini adalah seorang kutu buku, dan kutu buku mana yang bisa tahan dengan godaan sebuah buku. Jadi aku melanjutkan membacanya.

Itu ide yang buruk. Sangat buruk. Tapi aku juga lega karena aku telah menyelesaikan membaca buku itu.

Dewasa ini, walaupun novel tersebut sudah tidak begitu terbayang di benakku, tetapi setiap kali aku melihat yang namanya badut, aku pasti akan teringat lagi dengan karya Stephen King ini. Aku tidak akan bisa pergi ke pesta pesta ulang tahun lagi, aku jadi trauma dengan yang namanya badut.

Terima kasih Stephen King. Anda telah membuat sebuah novel yang begitu mengerikan, tidak, anda seharusnya tidak membuat novel yang begitu mengerikan.

Yah pokoknya, untuk anda yang suka dengan genre novel horror dan thriller, buku karya stephen King ini cocok untuk anda deh! Semoga bermanfaat!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: