3 Jenis Makanan Enak Di Indonesia yang Wajib Dicoba

3 Jenis Makanan Enak Di Indonesia yang Wajib Dicoba

3 Jenis Makanan Enak Di Indonesia yang Wajib Dicoba – Dunia kuliner di Indonesia terus berkembang dan semakin maju dari tahun ke tahun. Begitu banyak jenis makanan khas daerah yang kaya akan cita rasa dan diwariskan turun temurun dari generasi ke generasi. Hal ini tentunya disebabkan oleh faktor banyaknya suku yang hidup dan berkembang di Indonesia. Negara Indonesia memang sangat unik dan besar. Beragam budaya dari banyaknya pulau yang ada membuat negara ini sangat kaya akan makanan tradisional yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Apalagi ditambah dengan banyaknya jenis rempah-rempah asli Indonesia yang dapat digunakan sebagai bumbu atau penyedap masakan, tentunya hal tersebut menambah kesedapan dan kelezatan rasa yang tiada duanya di berbagai jenis masakan khas Indonesia. Bagi anda yang menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan kuliner, tentunya anda harus membaca informasi berikut ini mengenai 3 makanan enak di Indonesia yang wajib dicoba. Dengan anda membaca dan memahami informasi di bawah ini, anda bisa mulai membuat daftar atau Bucket List mengenai beberapa makanan yang belum pernah anda coba dan yang sebenarnya sangat wajib dan layak untuk anda coba.

Inilah daftar 3 makanan enak di Indonesia yang perlu anda coba:
• Rendang
Rendang adalah salah satu makanan asli Indonesia yang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia berdasarkan Survey global. Makanan khas Padang, Sumatera Barat ini memiliki cita rasa yang kuat dan penuh dengan rasa bumbu rempah. Makanan yang mengandung daging sapi dan kuah santan yang dimasak dengan cara yang berbeda yaitu dimasak hingga kering ini tak pernah gagal dalam hal menggoyang lidah dengan kelezatan dan kesedapannya.

• Mie Aceh
Seperti namanya, makanan yang satu ini berasal dari daerah Aceh. Mie kuning, daging sapi, daging kambing, dan atau makanan laut seperti udang atau cumi-cumi merupakan bahan dasar dari makanan yang sangat sedap ini. Tak hanya itu saja, mie Aceh ini selalu disajikan dengan kuah yang rasanya seperti kari dengan cita rasa gurih dan pedas yang melengkapi hidangan atau makanan khas Aceh ini.

• Pempek
Pempek atau yang biasa disebut dengen empek-empek merupakan makanan asli Palembang, Sumatera Selatan yang sangat lezat. Makanan ini terbuat dari ikan dan sagu yang diolah dengan cara yang khas. Sebagai pelengkap makanan ini, tersedia kuah yang terbuat dari cuka dan beberapa bumbu yang membuat makanan ini memiliki cita rasa yang tinggi, yaitu penggabungan atau pengkolaborasian antara rasa asam, manis, dan juga asin yang menjadi satu.

Itulah daftar 3 makanan enak di Indonesia yang merupakan ciri khas serta makanan tradisional yang diwariskan turun temurun. Sebenarnya masih ada sangat banyak lagi jenis makanan lainnya. Bila anda masih penasaran, mulailah lakukan Survey di internet atau jelajahi secara langsung setiap daerah di Indonesia.

 

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: