Resep Bandrek Susu Hangat Enak Nikmat

Resep Bandrek Susu Hangat Enak Nikmat

Resep Bandrek Susu Hangat Enak Nikmat – Saat malam tiba, ada kalanya kita biasanya pergi ke warung untuk mencari yang hangat hangat. Nah kalau anda suka yang hangat, enak, maka bandrek susu ini sangat cocok untuk anda yang mungkin lagi bosan minum kopi hangat. Minuman bandrek biasanya terbuat dari campuran gula merah, jahe bakar, daun pandan serta dipadukan dengan susu kental manis yang pastinya menyuguhkan kehangatan dalam bandrek susu yang dikenal manis. Langkah penyajian bandrek susu juga tergolong sangat mudah dan banyak manfaatnya pula yang dapat kita terima. Salah satunya adalah menurunkan tekanan darah. Bandrek diyakini dapat menurunkan tekanan darah karena bandrek mengandung jahe dalam bahannya. Seperti yang kita ketahui, jahe dapat merangsang pelepasan hormon adrenalin dan memperlebar pembuluh darah, akibatnya darah mengalir lebih cepat dan lancar dan memperingan kerja jantung memompa darah.

Minuman bandrek ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sering berkendara, yang sering keluar rumah, yang memiliki aktivitas banyak dan perlu konsentrasi tinggi, ataupun kepada anda yang sering begadang. Adapun cara pembuatan dan bahan bahan yang digunakan dalam pembuatan minuman bandrek dapat anda simak dalam sajian resep bandrek susu hangat enak nikmat berikut.

Bahan-bahan Wedang Bandrek Susu

  • 1000 cc air putih
  • 300 gram gula merah, sisir sampai halus
  • 3 batang sera (digeprek)
  • 80 gram Jahe bakar (digeprek)
  • ½ sdm Garam dapur
  • 1 lembar Daun pandan, bersihkan
  • Susu full cream secukupnya

Cara Membuat Bandrek Susu Nikmat Sederhana

  1. Larutkan sisiran gula merah ke dalam air, kemudian didihkan bersama tambahan jahe yang sudah dibakar dan digeprek hingga gepeng juga batang serai yang sama-sama sudah digeprek dan daun pandan. Aduk merata.
  2. Berikutnya, masukkan garam ke dalam larutan gula yang dididihkan, aduk merata dan biarkan larut.
  3. Setelah matang, pindahkan bandrek ke dalam teko, namun sebelumnya jangan lupa untuk menyaring bandrek tersebut agar ampasnya tidak ikut terbawa.
  4. Kemudian siapkanlah gelas yang telah di isi dengan susu full cream secukupnya (sesuai selera), tuangkan bandrek dalam teko pada gelas berisi susu tersebut, aduk merata dan sajikan.

Baca juga: Resep Minuman Coklat Oreo Milkshakes

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: