Resep Kue Kelapa Mudah dan Enak

Resep Kue Kelapa Mudah dan Enak

Resep Kue Kelapa Mudah dan Enak – Bingung dengan sisa putih telur di rumah? Sisa putih telur yang tidak terpakai dan kelapa parut dapat kita sulap menjadi kue kelapa yang lezat, kenyal dan lembut loh.

Kelapa parut adalah kelapa yang diparut menjadi berbentuk serabut-serabut berwarna putih. Kelapa parut ini biasanya memiliki kadar air yang cukup banyak karena ketika sudah diparut, kelapa parut ini akan kita peras lagi dan menghasilkan santan kelapa yang gurih untuk dimasak. Mengolah kelapa menjadi kelapa parut biasanya menggunakan mesin khusus untuk memarut kelapa, namun tidak mustahil bagi kita jika yang tidam memiliki alat. Kita dapat memarut kelapa dengan cara yang tradisional dengan cara memarutnya menggunakan parutan biasa. Hasilnya pun akan sama, hanya saja cara tradisional lebih memakan waktu yang lama. Olahan kelapa parut ini biasanya dijadikan taburan untuk kue atau urap dan dijadikan santan. Makanan yang sering menggunkan kelapa parut adalah kue putu, dan salah satunya adalah kue kelapa yang enak ini. Yuk disimak cara pembuatan roti kelapa mudah dan enak.

Bahan yang diperlukan:

  • 3 butir putih telur
  • 80 gram gula
  • 100 gram kelapa parut kering

Cara membuat kue kelapa:

  • Kocok putih telur sekitar selama 2 menit sampai berbusa
  • Lalu sambil tambahkan gula, dan kembali kocok hingga kondisi busa mengkilap dan menebal. (Biasanya hanya akan memakan waktu selama 2-3 menit untuk proses ini)
  • Masukkan bahan kelapa parut lalu aduk hingga merata dengan menggunakan sendok
  • Jika kelapa parut sudah tercampur sampai merata, maka adonan akan terlihat sedikit menebal.
  • Letakkan adonan pada kantong plastik segitiga (kantong plastik yang biasanya digunakan untuk membuat dan membentuk adonan kue kering). Bentuklah adonan menyerupai kue kelapa ataupun sesuai selera anda.
  • Panggang selama 15-20 menit dengan api kecil. Pada bagian atas adonan biasanya akan menghilang dan menjadi kering. Setelah kering, maka anda tinggal membalikkan kue tersebut dan panggang kedua sisi kue selama 3-5 menit.

Tips: Indikator adonan siap cetak adalah adonan tidak akan tumpah saat mangkuk untuk mengocok adonan anda dibalik. Masukkanlah gula beberapa kali sehingga anda bisa mempersingkat waktu anda mengocok adonan dengan mixer.

Selamat mencoba!

Coba juga: Resep Kue Cinnamon Roll Renyah

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: