Resep Makanan Strudel Apel Khas Malang

Resep Makanan Strudel Apel Khas Malang

Resep Makanan Strudel Apel Khas Malang – Strudel adalah kue berlapis khas Malang yang kini sangat terkenal sehingga tidak heran bila banyak yang ingin membuatnya.

Bila Anda penasaran dengan cara membuat resep makanan terbaru 2017 Strudel Rasa Apel, Anda bisa memperhatikan resep berikut ini. Strudel memang kini tengah menjadi kue favorit sehingga tak heran bila banyak yang penasaran bagaimana sebenarnya cara untuk membuat kue ini. Strudel ini bisa dibuat dengan aneka rasa seperti apel malang, strawberry, dan lain sebagainya. Namun pada kesempatan kali ini akan dibagina informais mengenai cara membuat strudel rasa apel.

Resep Makanan Strudel Apel Khas Malang

Untuk bisa membuat kue lapis strudel ini, Anda perlu mempersiapkan untuk membuat kulit. Diantaranya ialah dengan tepung terigu dengan kandungan protein tinggi sebanyak 150gr, olive oil 15ml, garam dan gula halus secukupnya, 1 butir telur dan air. Untuk isian, Anda bisa menyiapkan kayu manis bubuk secukupnya, apel malang yang sudah dikupas dan di potong dadu, kismis, gula pasir, atau isisan lain sesuai selera. Lalu untuk pelengkap Anda bisa menyiapkan margarin untuk olesan dan juga gula perung untuk taburan roti pada saat finishing. Untuk cara pembuatannya ialah sebagai berikut:

  1. Untuk membuat kulit strudel, anda bisa mencampir semua bahan yang diperlukan dalan satu wadah secara langsung. Kocoklah dengan mixer yang berbentuk spiral elastis dengan begitu akan bisa menghasilkan hasil adonan yang memuaskan. Selanjutny atutup atau bungkus dengan plastik dan diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam
  2. Untuk membaut isian strudel,  campurkan semua isian seperti apel, kismis, gula pasir, dan juga kayu manis bubuk. Aduk dengan rata hingga semuanya tercampur dengan baik.
  3. Kembali pada bagian kulit strudel, Anda bisa menggiling kulit dengan ukuran yang cukup besar sekitar 40cm x 40cm. Setelah benar-benar rata dan tidak terlalu tebal, anda bisa mulai mengoleskan olive oil diatasnya.
  4. Masukkan isian strudel tadi secukupnya di salah satu sisi kemudian gulung
  5. Jangan lupa siapkan loyang yang telah diolesi margarin dan olive oil kemudian Anda bisa meletakkan strudel disana
  6. Panggang strudel dengan oven yang bersuhu sekitar 180 derajat celcius. Pemanggangan ini akan membutuhkan waktu sekitar 35 menit hingga strudel matang
  7. Setelah itu taburkan gula tepung setelah strddle mulai dingin dan strudel siap disajikan

Resep Makanan Strudel Apel Khas Malang

Itulah resep makanan terbaru 2017 unutk membuat strudel rasa apel malang. Untuk isian strudel ini bisa sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Anda bisa mengganti apel malang dengan berbagai bahan lain seperti nanas, pisang coklat. Strawberry, atau buah lain yang Anda sukai.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: