4 cara perawatan kulit kering dan retak-retak di musim dingin

4 cara perawatan kulit kering dan retak-retak di musim dingin

Kulit wajah akan menjadi kering dan pecah-pecah di musim panas. Bagi mereka yang memiliki kulit kering tanpa perawatan kulit kering yang tepat, kondisi ini menjadi lebih buruk, menciptakan kondisi bagi bakteri untuk masuk, yang menyebabkan dermatitis dan jerawat.

Jika kulit Anda retak, kekurangan air, selain nutrisi yang tepat dan diet, mendinginkan kulit dengan perawatan kulit kering alami di bawah ini akan membantu Anda untuk merawat kulit dengan lebih baik.

4 cara perawatan kulit kering dan retak-retak di musim dingin

Cara mengobati kulit kering dengan pepaya dan alpukat

Pepaya sangat baik untuk kulit dan rambut, pepaya membantu melembutkan kulit kering, membuat kulit putih, mengatasi bintik-bintik hitam dan noda hitam pada kulit.

Cara perawatan kulit kering menggunakan pepaya cukup sederhana, ambil sepotong pepaya dan alpukat (dapat diganti dengan pisang) campur campuran sampai merata, oleskan campuran pada kulit selama sekitar 15 menit. Campuran tersebut akan memberikan cukup vitamin, nutrisi dan air yang diperlukan untuk kulit, membantu menyehatkan kulit menjadi halus. Ini adalah obat kulit kering yang paling efektif. Gunakan sekitar 2 kali seminggu untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.

4 cara perawatan kulit kering dan retak-retak di musim dingin

Perawatan kulit kering dengan kuning telur

Selain bermanfaat menghilangkan komedo, kuning telur memiliki efek pertolongan pertama pada kulit kering dan pecah-pecah dengan sangat efektif.

Campurkan sebagian kuning telur dengan satu sendok teh susu bubuk atau susu murni (jika Anda memilikinya) dan satu sendok teh madu, kocok rata. Oleskan campuran ini ke semua area kering selama sekitar 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat, lakukan sekitar 2 kali / minggu.

Obati kulit kering dengan masker mentimun

Cara sederhana, ekonomis tetapi efektif mengobati kulit kering adalah dengan menggunakan masker mentimun. Mentimun sangat bermanfaat dalam merawat kulit kering. Bahan ini melembabkan kulit dan membuat kulit bersinar secara merata.

Anda dapat memotong irisan tipis atau menggunakan pisau untuk memotong tipis mentimun dan meletakkannya di wajah. Namun, perhatikan bahwa saat menerapkan semua jenis masker, Anda juga perlu membersihkan kulit sebelum melakukan perawatan. Menerapkan mentimun selama 30 menit dan gunakanselama beberapa hari, Anda akan melihat perubahan signifikan pada kulit.

Baca Juga: 3 Cara Untuk Mengobati Bintik-Bintik Hitam Pada Kulit Secara Permanen

Rawat kulit kering dengan madu dan mawar

Seperti halnya pepaya, madu dianggap sebagai kosmetik perawatan kulit alami. Cara paling sederhana untuk merawat kulit kering dengan madu adalah dengan menggosok kulit kasar dan bilas bersih dengan air hangat.

Jika Anda ingin memiliki kulit halus daan lembut, campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh air mawar, aduk rata dan oleskan pada wajah, leher dan area kering lainnya.

Bahan murah ini akan membersihkan kulit, memberikan kelembaban pada kulit dan, yang penting, membuat kulit lebih cerah. Ini dianggap sebagai salah satu solusi yang paling berguna untuk mengatasi masalah kulit kering.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: