Makanan khas Surabaya yang Harus anda Coba

Makanan khas Surabaya yang Harus anda Coba – Beberapa Traveller mancanegara sering meminta rekomendasi makanan khas di Indonesia. Selama kunjungan mereka ke Indonesia, mereka terkesima dan merasa sangat beruntung bertemu penduduk setempat yang ramah yang membawa mereka berkeliling, mencari makanan Indonesia yang lezat serta mengeksplorasi selera baru yang unik di wilayah yang mereka kunjungi. Anda sebagai warga negara Indonesia jangan mau ketinggalan untuk menikmati kuliner makanan lezat Indonesia, salah satunya anda harus mencoba makanan khas  Surabaya.

Makanan khas Surabaya terkenal dengan cita rasa  gurih, tidak seperti jawa tengah yang cenderung manis. Dibawah ini adalah beberapa daftar rekomendasi makanan untuk anda  nikmati untuk perburuan makanan anda di Surabaya.

  • Soto Ayam Ambengan. Ada banyak jenis soto ayam di indonesia, dengan bahan-bahannya yang bervariasi antar tiap daerah. Namun jika di Surabaya anda dapat menikmati soto yang sering disebut dengan soto ayam ambengan. Soto ayam ambengan dangat khas kerena di atas kaldu kuningnya diberikan koya atau bubuk kedelai. Yang menambahkan cita rasa lezat pada kuah soto yang anda nikmati. Kaldunya memiliki rasa yang kuat sehingga jika anda telah selesai makan, maka akan tetap terasa aroma soto pada mulut anda dalam beberapa saat.
  • Ayam Presto Telur Asin. Anda sekarang bisa tidak perlu lahi repot untuk memakan ayam dan menyisakan tulangnya. Ayam dimasak dengan cara di presto sehingga tulang akan menjadi lunak dan dapat dimakan bersamaan dengan dagingnya. Ayam presto dihidangkan dengan beberapa pilihan saus tersedia yang dapat anda pilih sesuai selera anda. Namun satu yang terkenal adalah saus telur asin yang patut anda coba.
  • Bandeng Presto Dalam Sarang. Diselimuti oleh kremesan gurih seperti layaknya kepompong, yang isinya adalah ikan bandeng presto yang lezat. Jika dillihat dari luar bentuknya mungkin tampak kering dan keras tapi faktanya adalah kremesan yang seperti sarang sangat Crispy, empuk dan sangat enak untuk dimakan. Makan ikan bandeng ini tentunya akan lebih mudah karena anda tidak perlu memilih tulangnya lagi, karena ikan bandeng dimasak menggunakan metode presto, sehingga tulang dari ikan bandeng menjadi lunak dan dapat dimakan. Cita rasanya sangat enak dan meresap hingga kedalam-dalamnya ikan, maka setiap gigitan anda akan merasakan aroma sedap dan juga rasa yang lezat.
  • Bu Rudy Crispy Fried Prawn. Jika anda suka untuk menikmati makanan ringan yang renyah, rekomendasi masakan Bu Rudy udang goreng yang renyah ini bagi anda. Udang-udang kecil digoreng sampai kulitnya cukup renyah dan kriuk agar udangnya bisa dimakan utuh. Dipadukan dengan sambal super pedas khas bu Rudi yang sangat populer saat ini. Kombinasi makanan dan sambal ini sangat cocok bila dinikmati dengan sepiring nasi panas dan selamat menikmati pedas dan juga gurih yang bercampur sempurna.

  • Rawon. Mungkin anda sudah mengenal makanan yang satu ini. Rawon adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Surabaya. Rawon disajikan dengan bahan dasar daging sapi yang dipotong dadu dan tidak terlalu besar. Selain itu perlu anda ketahui mengapa Rawon sangat lezat dan banyak disukai karena untuk memasak rawon membutuhkan 20 bumbu dasar termasuk berbagai bumbu dan rempah-rempah. Tidak heran kan jika Rawon memiliki cita rasa yang beragam dan sangat lezat untuk dinikmati. Kuahnya yang berwarna hitam gelap dan memiliki rasa pedas dan bersahaja, yang berbahan dasar utama berasal dari penggunaan kacang keluak. Rawon sering disajikan dengan nasi atau lontong, bawang merah goreng dan juga taoge mentah.

Beberapa makanan diatas banyak bisa ditemui di Indonesia, anda bisa menemukannya di manapun. Jika anda memiliki perut yang kuat, anda bisa mencoba makanan tersebut yang di jual di pinggir jalan. Demikianlah beberapa ulasan Makanan khas Surabaya yang Harus anda Coba.

Baca juga: 3 Jenis Makanan Enak Di Indonesia yang Wajib Dicoba

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: