tips investasi

Tips Memilih Investasi Untuk Pemula dan Generasi Milenial

Halo, masih bersama resepkakak, kali ini dibagian blog ini seperti biasa, saya tidak membagi resep makanan, hehe, kali ini saya ingin membagi sedikit tips investasi untuk memulai investasi bagi anda pemula yang ingin mencoba melakukan investasi. Yuk langsung saja dicoba simak beberapa poin dibawah ini. 

Sebenarnya apa sih investasi itu bun? Nah investasi itu kalau dikatakan adalah sebuah hal yang wajib kita lakukan sedini mungkin agar masa depan finansial kita dapat terjaga dan terselamatkan. Mungkin kedengarannya terlalu melebih-lebihkan, namun dengan melakukan investasi, kondisi keuangan kita di masa depan akan tetap stabil bahkan lebih menguntungkan, kendati inflasi tengah terjadi.

Nah, investasi itu dapat berupa apa saja. Investasi yang paling populer dan paling diminati oleh masyarakat adalah Deposito dan Obligasi. Kedua investasi ini terkadang disebut satu paket karena memang memiliki banyak kesamaan, yaitu investasi dengan resiko super rendah. Obligasi memang memiliki bunga lebih tinggi daripada deposito itu sendiri, namun kedua investasi ini akan sangat sulit dicairkan apabila belum melewati batas waktu yang telah disepakati bersama.

Investasi dapat juga berupa properti, tentu tanah dan rumah yang anda tempati juga merupakan investasi. Properti banyak dicari oleh orang karena memiliki nilai yang besar dan dapat memberikan penghasilan pasif. Akan tetapi investasi properti ini, tentu akan membutuhkan modal yang cukup besar untuk memulainya. Berbeda dengan properti, investasi emas juga bisa kita coba, karena harga emas itu tentu sangat bernilai dan terus naik seiring berjalannya waktu. Sedikit tips, belilah emas disaat harganya masih murah. Adapun emas yang anda beli bukanlah emas perhiasan, kalung dll, namun berupa emas batangan atau yang sering disebut dengan emas batangan antam.

Nah, sampai disini bunda tentunya sedikit mengerti apa konsep dari investasi itu sendiri. Mungkin ada diantara kita yang setelah membaca penjelasan singkat diatas akan tertarik, namun tentu tidak dipungkiri bahwa mungkin akan ada pula orang yang tidak tertarik. Nah jika bunda tertarik, tentu bunda akan sedikit bingung, investasi jenis apa yang harus saya coba dahulu? Disini saya punya sedikit rekomendasi, yaitu investasi reksadana. Investasi reksadana itu adalah jenis investasi yang dimana anda hanya perlu menggunakan jasa seorang manajer investasi. Dalam investasi ini anda tidak perlu memiliki pengetahuan yang mendetail tentang pasar saham yang rumit. Anda juga tidak perlu memikirkan waktu anda yang mungkin tersita dalam investasi pasar saham yang naik turun, karena investasi anda ini akan dikelola oleh manajer investasi itu sendiri. Namun karena anda tidak terjun langsung kedalam pasar saham ini, tentu keuntungan yang anda peroleh juga akan jauh lebih sedikit.

Memilih jenis investasi yang tepat merupakan sebuah tips investasi yang harus anda perhatikan. Perlu adanya kedisiplinan untuk hasil investasi yang maksimal dan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki, bahkan jika anda memang baru saja ingin memulai menjajaki dunia investas itu sendiri.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: