Tips Memilih Foundation

Tips Memilih Foundation untuk Wanita Berkulit Gelap

Tips memilih foundation untuk wanita berkulit gelap – Agar makeup tidak terlalu belang antara kulit tangan dengan wajah, wanita dianjurkan untuk memilih foundation yang sesuai sesuai dengan warna kulitnya. Foundation dengan warna yang tidak sesuai dengan kulit bisa membuat muka menjadi seperti memakai topeng. Foundation adalah kosmetik yang wajib dimiliki oleh setiap wanita, fungsinya adalah menutupi noda yang ada di wajah sehingga riasan akan terlihat sempurna. Wajah wanita ada yang memiliki flek hitam, bopeng atau jerawat. Ketika menggunakan foundation ketiga hal tersebut bisa disamarkan. Berikut ini adalah tips memilih foundation untuk wanita berkulit gelap yang harus diperhatikan:

 

Coba di Kulit Wajah

Tips memilih foundation untuk wanita berkulit gelap yang pertama adalah coba langsung di bagian kulit. Jika datang di toko kosmetik atau kecantikan akan ada sampel foundation yang dicoba. Daripada penasaran dengan warna foundation tersebut cocok atau tidak bisa langsung diaplikasikan ke kulit. Mencoba di kulit secara langsung ini juga berguna untuk menghindari perbedaan warna karena kadang warna di kemasan dan setelah diaplikasikan menjadi berbeda. Jangan mengaplikasikannya di kulit tangan karena kulit tangan dengan kulit wajah berbeda, cocok di kulit tangan belum tentu cocok dengan kulit wajah.

Bersihkan Wajah

Sebelum mencoba foundation ada baiknya membersihkan wajah terlebih dahulu. Wajah yang sudah dibersihkan dengan yang belum dibersihkan kulitnya akan berbeda. Bisa saja warna foundation yang dipilih terlihat lebih gelap di wajah yang sudah dibersihkan, dikarenakan saat memilih foundation tersebut wajah dalam keadaan kusam. Oleh sebab itu pastikan sebelum memilih maupun menggunakan foundation selalu bersihkan wajah. Jika sedang di rumah, bisa langsung mencuci muka dengan facial foam. Namun ketika bepergian bisa membersihkan wajah menggunakan pembersih semprot, sehingga lebih praktis.

Baca Komposisi Bahan

Tips agar bisa menemukan foundation yang tepat bagi si kulit gelap adalah bacalah komposisi bahan pada foundation. Hal itu dikarenakan ada komposisi bahan yang tidak boleh dipakai oleh kulit gelap maupun sawao matang. Bahan tersebut adalah zinc oxide yang sering dimasukkan ke dalam bahan pembuatan foundation dan pelembap. Fungsinya adalah sebagai tabir surya yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Ketika di dalam foundation terdapat zinc oxide tersebut bisa membuat kulit memiliki bekas putih sedikit ke abu-abuan.

Tips Memilih Foundation

Satu Tingkat Lebih Cerah

Agar tidak terlalu gelap atau terlalu terang bisa memilih foundation dengan warna satu tingkat lebih cerah dari kulit wajah.  Mengapa hal itu harus dilakukan?, alasannya adalah ketika foundation dengan udara yang ada di sekitar tercampur akan terjadi proses oksidasi. Proses tersebut bisa membuat warna foundation menjadi lebih gelap kemudian menjadikan wajah menjadi kusam. Kalau memilih foundation yang warnanya sama dengan kulit wajah maka ketika warna foundation tersebut berubah wajah akan terlihat lebih gelap dibandingkan dengan aslinya.

 

Demikianlah beberapa tips memilih foundation untuk wanita berkulit gelap yang harus diperhatikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: